Simak Visi Misi Paslon Bupati-Wakil Bupati Inhu di Debat Tadi Malam

debat-pilkada-Inhu.jpg
(KPU Riau)

RIAUONLINE, INHU - Lima pasangan calon bupati dan wakil bupati asal Indragiri Hulu telah melaksanakan debat Pilkada serentak 2020 tadi malam Rabu,12 November 2020.

Disaksikan 1900 orang melalui livestreaming di kanal Youtube KPU Indragiri Hulu dan juga siaran televisi di TVRI lima paslon tersebut beradu gagasan untuk memenangkan suara para pemilihnya di Indragiri Hulu.

 

Debat tersebut berlangsung selama empat sesi dimana sesi pertama para pasangan calon menyampaikan visi-misinya. 

 

 

 

Pasangan nomor urut satu, Nurhadi-Toni Sutianto, satu-satunya calon independen di Riau menjabarkan tiga visi utama mereka yakni terkait peningkatan kualitas ibadah masyarakat, membebaskan masyarakat dari kelaparan dan membebaskan masyarakat dari ketakutan.

 

Selanjutnya Pasangan nomor urut 2, Rezyta Meilaini Yopie-Junaidi Rachmat menawarkan visi merajut keterpaduan masyarakat Indragiri Hulu lebih Cemerlang.


 

Dalam pemaparannya, Rezita menyebut ia dan akan berfokus pada sejumlah program antara lain peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat, program pemantapan ekonomi kreatif dan peningkatan pendapatan pelaku sektor pertanian. Peningkatan tata kelola pemerintah dan pemantapan infrastruktur.

 

Pasangan nomor urut tiga, Siti Aisyah-Agus Rianto menitik beratkan visinya pada pengembangan manusia, mengusung visi untuk mengembalikan hak Rakyat sesuai dengan undang-undang Dasar 45.

 

Dijelaskan, Paslon ini mengusung empat misi yakni peningkatan kecerdasan di masyarakat, peningkatan sektor kesehatan manusia,0ketiga peningkatan pelayanan Aparatur Negara, Serta peningkatan UKM usaha kecil menengah dan melatih skill ibu-ibu dan pemuda yang putus sekolah.

 

Visi dari paslon nomor 4, Wahyu Adi-Supriati adalah terwujudnya Indragiri Hulu juara dan terdepan berbudaya agamis Mandiri dalam pembangunan dan dalam penyelenggaraan pemerintahan.

 

Dijelaskan Supriati misi paslon ini adalah penguatan ideologi negara mulai dari usia dini, reformasi birokrasi dan pelayanan publik, menumbuhkan nilai-nilai ekonomi demokratis, meningkatkan sumber daya manusia, mempercepat proses pertumbuhan ekonomi dengan tetap memperhatikan kelestarian alam dan lingkungan.

 

Kemudia peningkatan pengelolaan bidang pertanian dan perkebunan, pemerataan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan pembangunan, peningkatan peran serta perempuan dalam pembangunan di segala bidang.

 

 

Terakhir pasangan nomor urut lima, Rizal Zamzami-Yogi Susilo, menyoroti banyaknya masalah pembangunan yang dihadapi Indragiri Hulu seperti tingginya angka pengangguran, Angka kemiskinan permasalahan perkotaan dan sub urban berkomitmen pada lima hal yakni Perekonomian, pendidikan, kesehatan, pelayanan publik, dan pekerjaan bagi masyarakat.