Wakapolda dan Dirreskrimum Tinjau Pelipatan Surat Suara di Sport Center Bangkinang

Wakapolda-tinjau-pelipatan-surat-suara.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, KAMPAR - Wakapolda Riau, Brigjen K Rahmadi bersama Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum), Kombes Pol Asep Darmawan meninjau langsung pelipatan surat suara di Sport Center Bangkinang, Jalan Lingkar, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau, Selasa, 16 Januari 2024.

Hingga saat ini, belum ditemukan surat suara yang rusak dalam proses pelipatan.

"Kita melihat secara langsung bagaimana pengamanan logistik dan pelipatan surat suara di Kabupaten Kampar," ujar Kombes Asep.

Lebih lanjut, Kombes Asep mengatakan Polda Riau dan Jajaran terus mengimbau masyarakat untuk dapat menciptakan pemilu yang aman, damai dan sejuk.


"Mari bersama-sama kita ciptakan pesta demokrasi 2024 berjalan aman, damai dan sejuk," harapnya

Eks Kapolres Kampar tersebut juga mewanti-wanti masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh berita hoaks, berita fitnah dan bohong.

Selain itu, Dirreskrimum juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih serta jangan terpecah belah meski berbeda pilihan.

Kombes Asep juga menghimbau kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif mendukung pelaksanaan pemilihan umum. Salah satunya menjaga lingkungan yang aman dan kondusif.

"Kita berkomitmen untuk memberikan pengamanan maksimal kepada seluruh tahapan pemilu, menjaga netralitas, dan mencegah adanya potensi gangguan keamanan yang dapat mengganggu proses demokrasi," pungkasnya.