BIN Riau Adakan Vaksinasi Massal Dosis ke Dua Secara Door to Door di Desa Aursati

bin-riau.jpg
(Harisep/ Riauonline)

Laporan: HARISEP ARNO PUTRA

RIAU ONLINE, TAMBANG - Badan Intelijen Negara (BIN) Provinsi Riau, Adakan Vaksinasi Massal tahap ke Dua Secara Door to Door di Desa Aursati, Kecamatan Tambang, Minggu, 15 Agustus 2021.

Vaksinasi massal secara Door to Door dilakukan di Dusun II, Desa Aursati, Kecamatan Tambang dihadiri Kepala Badan (KABINDA) Provinsi Riau Brigadir Jendral TNI Amino Setya Budi bersama jajaran serta unsur pendukung lainnya. Hadir pula Camat Tambang, Kepala Desa Aursati, Kapolsek Tambang Dan Kepala PuskesmasTambang.

KABINDA Riau Brigadir Jendral TNI Amino Setya Budi Mengatakan, Hal ini diadakan satu bentuk penelitian ataupun kajian, bahwa vaksinasi yang telah dilaksanakan beberapa bulan ke depan atas saran bapak presiden sudah mulai terlihat hasilnya.

"Kita berharap Virus ini cepat Selesai agar Negara Kesatuan Republik Indonesia Kembali Normal di segala aspek, saya lihat di Desa Aursati ini adalah desa yang nol positif covid,"kata Kabin.

Vaksinasi di Kampar diadakan di tiga tempat yakni di Kecamatan Tambang, Marpoyan dan Siak Hulu.


"Besok kita kegiatan di SMP 10 dan Pelalawan."

Kepala Desa Ausati Abd Razak Datuok Gunung, mengucapkan terima kasih kepada Badan Intelijen Negara yang telah melaksanakan vaksinasi berkelanjutan.

Saya berharap, dengan diadakan vaksinasi massal secara Door to Door ini dapat memutus mata Rantai Covid-19.

"Kita ingin Indonesia kembali normal tanpa ada Wabah Virus Covid-19 sehingga anak sekolah bisa normal kembali bersekolah begitu juga dengan masyarakat."

"Alhamdulillah Di Desa Ausati ini masyarakat Terbebas Dari Paparan Covid-19. Tidak ada Satupun yang terkonfirmasi Positif Covid. Ini semua tentu karena kerja keras pemerintah, instansi dan masyarakat," kata Razak Datuok Gunung.

Pihaknya telah membentuk relawan untuk memberikan pemahaman agar dispilin dalam menerapkan protokol keseahtan agar aman dari penyakit.

"Kalau ada masyarakat yang demam, kami langsung turunkan tim kesehatan untuk memastika sebelum dapat hasil keluar, kami melakukan isolasi," ujarnya.

Pihaknya mengaku telah menjalankan Prokes sesuai anjuran pemerintah seperti menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker dan mengantisipasi masyarakat luar masuk desa.

"Kami lihat masyarakat begitu antusias ingin melakukan vansinasi ini, jam 06:12 masyarakat sudah datang ke kantor agar dapat kebagian vaksin, Kegiatan vaksinasi massal tahap ke dua ini masyarakat Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan," ujarnya.