Baru 4 Bulan Diperbaiki, Jalan Lintas Sumbar-Riau Retak dan Berlobang

Kondisi-ruas-jalan-yang-berlobang.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, BANGKINANG - Baru empat bulan diperbaiki, jalan lintas Riau -Sumatra Barat yang berada di Dusun Bukit Agung Desa Kuok Kilometer 70 kembali retak dan berlobang.

Jalan yang sempat amblas beberapa waktu terlihat retak dan berlobang di satu sisi jalan. Dikatakan salah seorang warga setempat, Khairul Anwar, lobang jalan yang mengangah di tepi jalan ini sangat berbahaya dan ditakutkan memakan korban seperti sebelumnya.

"Kita harap gorong-gorong di jalan ini segera diperbaiki. Jalan ini melewati sungai dimana ketika hujan deras air disungai naik sehingga merusak jalan apa lagi gorong-gorong dipasang hanya separuh badan jalan, jangan sampai ada korban lagi," ungkapnya.

Ditambahkan Khairul saat ini truk bermuatan harus melewati jalan alternatif yakni seberang Kuok- Bangkinang. Kecuali mobil dan kenderaan pribadi berjalan sistem buka tutup, menghindari terjadinya kemacetan panjang.

Sementara itu, Bupati Kampar H Azis Zaenal yang langsung meninjau ke lokasi kejadian, Rabu, 7 Februari 2018 siang menginstruksikan jajarannya untuk segera menyiapkan bahan material perbaikan jalan.


"Terjunkan alat berat ke lokasi yang rusak agar lalu lintas kembali normal. Jangan ditunggu makin parah, kalau makin melebar nanti mengganggu kenyamanan pengguna jalan,"ungkap Bupati didampingi pejabat dari BPBD dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar.

Sementara itu Kepala Bidang Dinas Perhubungan M. Nasir mengatakan bahwa pengamanan arus lalin sudah dilaksanakan bersama Satlantas Polres Kampar dan Polsek Bangkinang Barat. Pengalihan arus untuk kendaraan roda empat yang dari arah Pekanbaru ke Sumbar diarahkan melewati daerah Bangkinang tembus ke Rantau Berangin.

"Untuk kendaraan dari Sumbar arah ke Riau dialihkan melalui simpang TB Kecamatan Kuok. Kerusakan badan jalan tersebut untuk kendaraan kecil atau pribadi masih aman untuk dilewati, hanya saja tetap memperhatikan rambu-rambu serta selalu berhati-hati. Kerusakan yang terjadi akibat jalan amblas tersebut mencapai kedalaman 2 meter dan  lebar 6 hingga 7 meter," ujar M. Nasir. (*/1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id