Ini Penyebab Warga Kejar Pengemudi Avanza di Kampar

Mobil-ini-ditinggal-sopirnya.jpg
(*2)

RIAU ONLINE, BANGKINANG KOTA -Aksi kejar-kejaran warga dengan pengemudi Toyota Avanza, Sabtu 13 Januari 2018 siang, di sepanjang jalan Bangkinang-Pekanbaru dilatarbelakangi kasus dugaan penipuan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun RIAUONLINE.CO.ID, pada Kamis 11 Januari 2018, terduga pelaku datang ke rumah Isaf, toke sawit Desa Siabu untuk meminjam uang sembari mengaku memiliki kebun Sawit lebih kurang 40 hektare di daerah Payung Desa Siabu, Isaf pun meminjamkan uang kepada pelaku sebesar Rp3.800.000.

Di hari yang sama pelaku juga mendatangi rumah Anto, toke sawit lainnya namun yang bersangkutan tidak di rumah, kemudian pelaku mendatangi toke sawit Regar untuk meminjam uang, namun Regar tidak meminjamkan uang ke pelaku.

"Karena curiga, Isaf mencari tahu siapa pelaku yg meminjam uang kepadanya, ia pun mendapat informasi pelaku tidak memiliki lahan kebun sawit di Desa Siabu. Kemudian warga dan toke sawit Desa Siabu sepakat untuk memancing pelaku penipuan untuk datang ke rumah Anto toke sawit, Sabtu Pukul 09.00 WIB," ulas Paur Humas Polres Kampar Iptu Deni Yusra.

Tak lama berselang pelaku datang menggunakan Toyota Avanza, namun karena melihat ada toke Isaf (korban penipuan pertama) pelaku melarikan diri sehingga dikejar warga Desa Siabu.


Sekitar pukul 10.00 Wib, Kanit Intelkam Polsek Bangkinang Kota mendapat telepon dari Serma Nasir (anggota Kodim 0313 Kpr) bahwa di Simpang Batu Belah Kecamatan Kampar ada mobil dikejar oleh masyarakat dari arah Jl. Lingkar menuju Desa Batu Belah.

"Mobil Avanza warna putih dengan kondisi salah satu ban mobil kempes, pengemudi tersebut diduga pelaku tindak pidana karena yg melakukan pengejaran adalah masyarakat," selanjutnya.

Pelarian terduga pelaku penipuan berakhir di Jembatan Danau Bingkuang Kecamatan Tambang. Sang sopir Avanza langsung melompat dari atas jembatan ke Sungai Kampar. Diduga sopir tersebut tidak bisa berenang, sehingga sopir tersebut tenggelam dan sampai tadi malam belum ditemukan.(*2)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id