Viral, Spanduk Orang-orang yang Hilang dari Shaf Salat di Masjid

Spanduk-orang-hilang.jpg
(OKEZONE.COM/Twitter/@FebrianiFatma)

RIAU ONLINE - 'Informasi Orang Hilang' demikian kalimat di spanduk ditulis dengan huruf ukuran cukup besar, yang beredar dan viral di lini massa media media sosial Tanah Air.

Spanduk itu bertujuan untuk mencari orang-orang yang hilang dalam shaf jamaah Salat Tarawih di akhir-akhir Ramadan ini. Tapi jika dibaca hingga ke bawah, ternyata berisi pesan sindiran untuk orang-orang yang meninggalkan salat di masjid.

Berikut tulisan lengkap pada spanduk yang diunggah oleh pemilik akun Twitter @FebrianiFatma pada Selasa 5 Juni 2018 tersebut.

"Informasi Orang Hilang. Telah hilang saudara kami yang mengisi shaf-shaf masjid kami seperti awal-awal Ramadhan. Ciri-ciri: Islam, balig, sehat jasmani dan rohani. Lokasi hilang: mall dan pusat perbelanjaan. Hilang sejak: +/- hari ke-15 Ramadhan. Jika Anda menemukan saudara-saudara kami supaya mengantarkan ke masjid terdekat," demikian isi tulisan di spanduk tersebut, seperti melansir Okezone.com, Rabu, 6 Juni 2018.

Berkurangnya jamaah salat di masjid-masjid pada akhir-akhir Ramadan memang sudah menjadi fenomena yang terjadi setiap tahun. Ironisnya, keramaian justru terlihat di mal, pusat perbelanjaan dan pasar.