Jalan Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar Ramai Dilalui Kendaraan

Pintu-Tol-Bangkinang.jpg
(RIAU ONLINE/DEFRI CANDRA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Memasuki H-1 Lebaran Idul Fitri 2024, arus Lalulintas dari arah Riau menuju Sumatera Barat di Kabupaten Kampar, terpantau ramai dan lancar. Tidak ada penumpukan kendaraan yang terjadi di sepanjang perjalanan.

Hal serupa juga terjadi di ruas jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang, kendaraan roda empat ke atas juga terpantau sepi. Belum ada tanda-tanda adanya kemacetan di pintu tol.

Sebaliknya, Jalur Tol Bangkinang menuju XIII Koto Kampar sepanjang 24,7 Km yang dibuka secara gratis mulai Jumat pekan lalu, 5 hingga 16 April 2024, terpantau ramai.

Direktorat Lalulintas Polda Riau mengimbau kepada para pemudik untuk berhati-hati saat melaksanakan perjalanan mudik ke kampung halaman baik dari arah Riau menuju Sumbar, maupun sebaliknya.


"Kepada pengendara hendak mudik, tetap waspada dan hati-hati selama perjalanan. Cek kesehatan kendaraan dan patuhi rambu-rambu lalulintas," ujar Dirlantas Polda Riau, Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat, Selasa, 8 April 2024.

 

Mantan Kapolres Rokan Hulu ini juga mengajak pengendara baik roda empat maupun roda dua untuk tidak mengedepankan kecepatan.

"Utamakan keselamatan dari pada kecepatan. Ingat! Ada keluarga di rumah menanti kedatangan anda," pungkasnya.