Paling Dinanti Publik, Kejutan Apa yang Bakal Diberikan Gibran di Debat Cawapres?

Gibran-Rakabuming-Raka31.jpg
([Suara.com/Novian])

RIAU ONLINE - Penampilan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, paling dinanti publik dalam debat cawapres yang akan digelar Jumat, 22 Desember 2023, malam nanti.

Gibran paling dinantikan masyarakat karena putra sulung Presiden Joko Widodo itu dikenal sebagai sosok yang tak banyak bicara.

Meski Gibran irit bicara, Komandan Tim Fanta (Pemilih Muda) TKN Prabowo-Gibran, Arief, Rosyid Hasan, yakin bahwa Gibran akan tampil dengan baik dalam debat cawapres nanti.

"Ya kan debat, masa irit ngomong," kata Arief di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jalan Sriwijaya 16, Jakarta Selatan, dikutip dari kumparan, Jumat 22 Desember 2023.

Arief yakni Gibran akan memberikan kejutan lewat ide-ide yang akan disampaikan di dalam debat nanti malam.


"Pasti akan ada ide-ide yang mengejutkan kita semua," ujar eks Komisaris BSI ini.

Ia optimis, Gibran mampu melawan Mahfud MD dan Muhaimin Iskandar alias Cak imin dalam debat.

"Ya pasti bisalah (lawan Mahfud dan Imin)," ujar dia.

Menurut Arief, putra Presiden Jokowi itu mampu menghadapi dua cawapres lainnya mengingat Gibran sudah berpengalaman memimpin sebagai Wali Kota Solo dari hasil Pilkada Kota Solo 2020.

"Kan, Mas Gibran ini wali kota sudah ada track record debat dan yang paling penting, ini utamanya bicara tentang ekonomi. Di Solo itu ada namanya Solo Techno Park. Di Solo ekonomi dan keuangan syariahnya juga tumbuh," kata Arief.