Tante Brigadir J Ungkap Isi Chat Istri Ferdy Sambo untuk Sang Ponakan

Irjen-Ferdy-Sambo5.jpg
(via suara.com)


RIAU ONLINE - Kematian Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat yang masih menjadi misteri, perlahan mulai terkuak. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan penetapan tersangka terhadap mantan Kadiv Propam, Irjen Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan berencana Brgadir J, Selasa, 9 Agustus 2022.

Kini sudah ada empat tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J, yakni Bharada E atau Richard Eliezer selaku sopir Putri Candrawathi, Bripka RR alias Ricky Rizal yang merupakan ajudan istri Ferdy Sambo, KM alias Kuat Ma'ruf, dan Irjen Ferdy Sambo.

Kendati begitu, Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawati, hingga kini masih enggan membicarakan peristiwa di rumah dinas sang suami di kawasan Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan itu.

Hal senada juga disampaikan Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Hasto Atmojo. Hasto mengatakan, LPSK belum bisa memperoleh keterangan apapun dari Putri. Oleh karena itu, tim asesmen LPSK belum dapat melengkapi persyaratan permohonan perlindungan terhadap yang bersangkutan.

Namun, tante atau bibi Brigadir J, Roslin Emika mengungkap tangkapan layar chat atau percakapan Brigadir J dengan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Dilansir dari Liputan6.com, Jumat, 12 Agustus 2022, Roslin Emika mengunggah isi chat sang keponakan yang berisi ucapan dan doa dari Putri untuk Brigadir J saat berulangtahun.


"This is my message in your birthday...

Today hopefully whatever you wish n pray for will come true. I hope that hope will also bring happiness. And I'm so gratefull to have you as a bodyguard, friend n family. You're such a great staff

Hope your birthday is a special as you are..Happy Birthday My great bodyguard SUA????????," tulis Putri untuk Brigadir J.

Bersama unggahan tangkapan layar tersebut, Roslin Emika juga meminta agar Putri bisa berbicara jujur sejujur-jujurnya. Sebab menurut Roslin, yang terpenting adalah Putri mau mengungkapkan bagaimana kejadian yang sebenarnya.

"Apalah arti semua pemberian dan ucapan ini nakku klo kamu hanya di jadikan sebagai penyelamat bagi mereka tapi kamu nggak berharga Dimata mereka tubuh mu disiksa,ditembaki dengan dalih apa ni sehingga kamu mendapatkan penderitaan yang segitu tragis nya. Kamu dianggap sebagai anak dan ajudan yg terbaik tapi mana buktinya semuanya hanya manis di bibir Klo memang dari hati yang paling dalam perkataan ini kami mohon buat Bu Putri berikan kesaksian yang jujur karena anda ada di TKP agar Roh anak kami tenang jangan sampai darah nya menjerit kepada Tuhan untuk meminta keadilan," tulis Roslin menyertai unggahannya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Hasto Atmojo, mengungkap kondisi Putri Candrawati saat dikunjungi tim asesmen di kediamannya, pada Selasa, 9 Agustus lalu.

"Menurut tim yang ke sana, Ibu Putri tertutup masker, pandangan kosong, kadang-kadang menangis," kata Hasto, Jakarta, Rabu 10 Agustus 2022.