Dukungan untuk Sandiaga Uno Terus Mengalir, Kali Ini dari Ijtima Ulama Yogyakarta

Ijtima-Ulama-Provinsi-Yogyakarta.jpg
(via suara.com)

RIAU ONLINE, YOGYAKARTA-Dukungan kepada Sandiaga Uno terus mengalir. Kali ini, dari ratusan ulama, habib, kyai, tokoh Islam, cendikiawan muslim, dan pemuda Islam yang tergabung dalam Ijtima Ulama Provinsi Yogyakarta.

Mereka mendeklarasikan dukungan kepada Sandiaga untuk jadi presiden 2024. Sebab, Sandiaga dinilai bisa membawa diri dalam situasi dan kondisi apa pun, termasuk di tengah guncangan budaya pada era modern.

“Jogja itu pendekatannya agama dengan modal damai dan kerukunan. Semoga dengan deklarasi ini, memberikan Pak Sandiaga semacam wasilah untuk mengambil budaya damai dalam memimpin masa depan,” ujar Cendikiawan Muslim, Prof Jawahir Thontowi, ditulis Kamis (16/6/2022).

Di tempat yang sama, Cendikiawan Muslim, Prof Muhammad Chirzin mengaku yakin Sandiaga bisa membawa rakyat Indonesia dalam kondisi apa pun. Apalagi Sandiaga juga merupakan sosok muslim yang soleh.


“InshaAllah jika karakter pemimpinnya soleh, maka bisa membawa kami dalam situasi dan kondisi apa pun. Karena pada dasarnya Islam itu rahmatan lil alamin, bukan hanya orangnya tapi juga lingkungan budayanya,” ujarnya.

Chirzin pun berharap agar nantinya Sandiaga bisa bekerjasama dengan anak bangsa berbakat lainnya jika menjadi pemimpin nanti.

“Saya percaya Pak Sandi merupakan kader terbaik bangsa, bisa bekerjasama dengan anak bangsa lainnya,” tambahnya dikutip dari suara.com

Selain mendeklarasikan Sandiaga Uno jadi presiden, kegiatan Ijtima Ulama kali ini juga menampilkan hiburan kesenian gamelan yang irama musiknya lembut dan mencerminkan keselarasan hidup orang Jawa, serta menenangkan jiwa.