Pemilik Pajero Sport Dakar Arogan ke Laut Aja, di Lapago, Pajero Angkut Babi

Mitsubishi-Pajero4.jpg
(Pace Ireng Tabuni)

RIAU ONLINE, PAPUA-Unggahan pace Ireng Tabuni bikin pemilk Pajero Sport Dakar yang semo argon dijamin ciut.

Bagaimana tidak, pace Tabuni lewat unggahan facebooknya memposting foto-foto mobil offroad tersebut 'bekerja keras' hingga mengangkut babi.

Dalam unggahannya, ia menuliskan bahwa di Papua mobil tersebut cuma jadi angkot dan juga mobil pengangkut binatang.

"Ketika di luar Daerah Papua ada orang-orang sombong dengan mobil mewah mereka seperti Pajero Dakar, saya hanya tersenyum. Di LAPAGO (Pegunungan Tengah Papua) sini mobil mewah seperti Pajero Dakar yg kalian banggakan di luar Papua sana cuma di pake untuk muat Babi Boos," tulisnya kemarin 3 Agustus 2020.

"Belum lagi di daerah Papua yang lain seperti di Merauke, Manokwari, Nabire dll. Strada Triton, Hilux, dan Fortuner cuma jadi angkot pedesaan Bosku..!!!" klaimnya.

"Jadi tidak usah sudah mau gaya, apalagi yg cuma mau foto sedikit2 upload mobil, sedikit-sedikit upload mobil udah gitu gaya kiri kanan lagi. Seakan-akan bikin macam mobil pribadi, pas di cek baik begini gaya dengan mobil rental dan mobil pinjaman. Duuhh,. Kan lucu buanget itu yakkk..!!! Sampe di lihat sama orang Papua kan bisa di ketawain tipis-tipis sayang...!!!" guraunya.

Unggahan tersebut rupanya banyak diamini oleh para warganet. Beberapa dari mereka menuliskan contoh hal-hal yang kerap bikin kesal. Namun tak sedikit juga yang kontra dengan opini warganet tersebut.

"Klo di luar papua punya pakjero langsung berasa sultan. Sekalinya konvoi pake Strobo tetot tetot arrowgun di jalan," ujar MrDon.


"Di sana pajeros/fortuner dipake buat angkot karena suatu keterpaksaan, coba kalo jalannya mulus, ya kali pake pajero, mending pake avanza, bbm irit perawatan murah," kata Heri Tapi Heru.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com