Waduh, Kameramen Ini Nekat Meliput ODP Covid-19 Tanpa Alat Pelindung Diri

Potret-kameramen-tanpa-APD.jpg
((Twitter/Arie_Kriting))

RIAU ONLINE, MEDAN-Komedian Arie Kriting mengkritik kameramen yang tidak menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) saat meliput Bupati Simalungun yang menjenguk salah satu ODP corona. Terlihat dalam potret tersebut, netizen dibuat salfok dengan kameramen yang bertugas tanpa dilengkapi APD atau alat pelindung diri.

"Ya gimana dong" tulis Arie Kriting dalam cuitannya.

Dalam potret yang diambil di RSUD Perdagangan Kabupaten Simalungun ini nampak JR Saragih tengah melakukan kunjungan ke salah satu ODP corona.

Jika sang bupati nampak terlindung dengan ADP lengkap seperti baju hazmat, helm, masker, sarung tangan hingga sepatu boot, kameramen yang merekam aksinya justru nampak tidak mengenakan ADP sama sekali.

Sambil membawa kamera video di tangannya, sosok kameramen yang tidak diketahui identitasnya ini fokus merekam momen kunjungan yang dilakukan Bupati Simalungun ini.

Usai potret ini menjadi viral di Twitter, berbagai komentar lalu diberikan oleh netizen. Banyak yang mengaku salah fokus dengan potret tersebut serta menyayangkan sang kameramen yang tanpa perlindungan berada di sekitar pasien ODP corona.

"Kelakuan warga +62 memang unik-unik" balas akun @ymail_irawan.

"Lu ngapain Super Saiyan foto-foto gitu kagam make APD, emang lu yakin corona takut sama lu" ungkap pemilik akun @rizkaafachrya.

Dengan candaan, Arie Kriting menyebut sosok kameramen tersebut adalah Super Saiyan yang bisa tahan dari virus corona. Netizen lalu membuat candaan lainnya mengenai sosok kameramen ini.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com