Di Malaysia Suami Lebih "Takut" Istri Dibanding Virus Covid-19, Ini Buktinya

Kaum-suami-terpaksa-belanja-di-tengah-pandemi-virus-corona.jpg
((FB/Charlotte Pua))

RIAU ONLINE, KUALA LUMPUR-Pemandangan tak biasa terjadi di pasar-pasar swalayan di Malaysia. Saat ini lebih banyal laki-laki yang berbelanja daripada perempuan!  Dilansir Suara.com dari AsiaOne, seorang pengguna Facebook bernama Cheanu Chew membagikan satu foto di mana kaum adam 'digerakkan' oleh yang lebih kuasa untuk berbelanja di pasar swalayan.

Nampak para lelaki yang tengah berbelanja tersebut memegang ponsel dan atau catatan guna melihat apa saja keperluan dasar yang perlu dibeli.

Kaum suami terpaksa belanja di tengah pandemi virus corona (FB/Charlotte Pua

Kaum suami terpaksa belanja di tengah pandemi virus corona (FB/Charlotte Pua)


"Kalau kalian melakukan belanja 'remote' sepertiku, jangan lupa untuk mengisi daya baterai ponselmu sebelum melakukan misi!" tulisnya, demikian dikutip oleh Suara.com pada Selasa 24 Maret 2020.

Dalam unggahannya, Chew menceritakan dalam berbelanja 'remote' ini para suami akan menerima instruksi dari para istri melalui ponsel dan mendapatkan barang-barang yang tepat.

Dalam misinya, Chew mendapatkan banyak kisah yang unik dan kocak. Ia tak sengaja mendengar ada salah satu suami yang ditegur oleh istrinya karena salah memilih wortel.

"Salah satu suami yang berbelanja 'remote' ini ditegur oleh istrinya lewat telepon saat menyalakan loudspeaker dan ia buru-buru mematikannya untuk melanjutkan misinya," tulis Chew lagi.

Ia juga melihat ada suami yang terus-terusan mengetik dan memotret selama menjalankan misinya. Mereka menyebut ini dengan 'operasi sembunyi-sembunyi'.

Di sisi lain, ada juga suami yang terang-terangan melakukan panggilan video terus-terusan untuk memastikan semua yang dibeli benar dan tepat.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com