Pencuri Tewas Terkena Ledakan Bom Ikan Miliknya saat Jatuh Dikejar Warga

Temuan-Jasad-di-Pelalawan.jpg
(TRIBUNNEWS.COM)

RIAU ONLINE, SURABAYA-Lelaki yang belum diketahui identitasnya tewas terkena ledakan bom ikan alias bondet di pinggiran jalan Dusun Krajan, Desa Tandonsentul, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu 11 Januari 2020.

Informasi yang terhimpun oleh Beritajatim.com, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.45 WIB. Sementara korban yang meninggal hingga kekinian masih belum diketahui identitasnya atau Mr X.

Warga sekitar kejadian perkara menduga, korban hendak melakukan pencurian sepeda motor di Dusun Krajan, Desa Tandonsentul.

“Kemungkinan korban salah satu pelaku pencurian yang beroperasi di kawasan Desa Tandonsentul,” kata Mat Sahal, warga setempat.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo Ajun Komisaris Rizky Santoso membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurutnya, polisi masih melakukan sejumlah pemeriksaan di lokasi kejadian.

“Keterangan dari warga, pelaku (korban) sebelumnya tepergok hendak melakukan pencurian di rumah Pak Selamet. Selanjutnya, saat dilakukan pengejaran oleh warga, pelaku jatuh dan bondet yang dibawanya meledak. Akibatnya pelaku meninggal di tempat,” kata Rizky Santoso.

Mengetahui kejadian itu, Kepala Desa Tandonsentul Toher melapor ke Polsek Lumbang. Atas laporan itu pihak Satreskrim Polres Probolinggo langsung bergeser ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP.

“Dari hasil olah TKP dan identifikasi dan pulbaket saksi-saksi diperoleh keterangan, dimungkinkan pelaku meninggal pada saat dilakukan pengejaran oleh warga. Pelaku terjatuh dan bondet yang dibawanya meledak, sehingga mengakibatkan orang tersebut meninggal di lokasi.”

Dari lokasi ledakan, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa ponsel, satu buah tang, kunci T dan tas yang rusak karena terbakar bondet. Selanjutnya, korban dievakuasi RSUD Tongas untuk dilakukan autopsi.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com

-->