Maut di Tanjakan Emen! Ibunya Tewas, Bayi Elmira Luka Berat

Kecelakaan-Emen.jpg
(SUARA.COM)

RIAU ONLINE - Elmira (3 tahun), bayi yang menjadi bagian dari korban kecelakaan di Tanjakan Emen Subang, Jawa Barat, masih mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Subang.

Sekretaris Kota Tangerang Selatan Muhammad, Minggu 11 Februari 2018, mengatakan kondisi korban saat ini masih membutuhkan penanganan intensif. Oleh karena itu, Elmira belum dimasukkan dalam daftar korban yang telah dipulangkan dari Subang ke Tangsel pada Minggu hari ini.

"Jadi, masih ada satu korban lagi yang balita dan kini sedang dalam penanganan intensif sebab kondisinya alami luka berat," ujarnya, seperti dilansir Suara, Minggu 11 Februari 2018.

Ia mengatakan, Elmira turut dalam serta pada rombongan bus yang nahas tersebut bersama kedua orang tuanya. Muhammad menjelaskan, Elmira mengalami luka di sekujur kepalanya dan harus mendapatkan perawatan intensif di ruang ICU.

"Kepalanya diperban, kemungkinan terkena benturan saat kecelakaan terjadi," terangnya.


Untuk kondisi ibu Elmira diketahui meninggal dunia. Sedangkan ayah dari Elmira dalam keadaan selamat.

"Sekarang korban ditemani pamannya," ujarnya.

Sebelumnya, bus yang berisi rombongan dari Koperasi Simpan Pinjam Permata Ciputat Tangerang Selatan sedang berwisata ke Gunung Tangkuban Perahu.

Saat akan pulang melalui Subang kota tepatnya di tanjakan Emen, bus oleng dan menabrak sepeda motor hingga akhirnya menabrak tebing dan terguling.

Namun, untuk memastikan penyebab terjadinya kecelakaan itu, jajaran kepolisian masih melakukan pendalaman terkait kejadian sebenarnya dengan meminta keterangan saksi-saksi.

Kepala Perwakilan Jasa Raharja Tangerang Sulaiman menegaskan, jumlah korban meninggal akibat insiden tersebut sebanyak 27 orang dan yang merupakan warga Tangerang Selatan yakni 25 orang.(2)