Gelar Pertemuan dengan Muslim Amerika, Obama: Kita Satu Keluarga

Presiden-Barrack-Obama-dengan-Muslim-Amerika.jpg
(AP)

RIAU ONLINE, WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, pertama kalinya mengunjungi masjid di negeri Paman Sam tersebut sambil menekankan pentingnya persatuan di antara sesama warga Amerika. 

 

Dalam kunjungan tersebut, Obama mengatakan kepada warga Muslim Amerika, "“Kita adalah satu keluarga Amerika.” 

 

(Baca Juga: Jika Terpilih jadi Presiden, Trump Usir Muslim dari Amerika Serikat

 

Dalam sambutannya, Rabu (3/2/2016) waktu Amerika Serikat, di Islamic Society Baltimore, Obama mengucapkan terima kasih kepada warga Muslim Amerika karena membantu membangun negeri itu serta membuat negara ini menjadi kuat.

 

Obama, seperti dilansir dari voaindonesia.com, juga mengakui, ada pemutarbalikan pandangan terhadap warga Muslim Amerika seiring dengan meningkatnya kekerasan terkait terorisme oleh ekstremis Islamis.

 

Warga Muslim Amerika khawatir tidak hanya dengan ancaman terorisme, tetapi juga khawatir jadi sasaran atau dikambinghitamkan akibat kekerasan dilakukan segelintir orang,” kata Presiden kepada hadirin di masjid itu.

 

Obama juga mengecam pembahasan anti-Muslim oleh beberapa tokoh politik. “Sudah tentu kita juga telah mendengar retorika politik anti-Muslim yang tidak bisa dimaafkan, serta ditujukan kepada warga Muslim Amerika. Hal seperti itu tidak seharusnya terjadi di negara kita,” kata Obama.

 

(Klik Juga: Obama Wajah Muram Sampaikan Belasungkawa

 

Sebelum memberikan sambutan, laki-laki yang masa kecilnya pernah di Jakarta ini, menyelenggarakan diskusi dengan pemimpin-pemimpin Muslim dari “berbagai kalangan, dengan berbagai pengalaman,” kata juru bicara Gedung Putih Josh Earnest.

 

Di luar masjid, di bawah awan mendung dan hujan gerimis, baik pemrotes maupun pendukung berkumpul untuk melakukan unjuk rasa.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline