Sebelum Bertugas, Ratusan Prajurit Shalat Istisqa

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ratusan prajurit TNI dari Divisi I Kodam I Bukit Barisan yang datang menggantikan pasukan sebelumnya dalam Tim Satgas Darurat Bencana Asap Riau menggelar Shalat Istisqa, Selasa (27/10/2015) siang. Shalat dilaksanakan di Hanggar Charlie, Pos Ops Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

 

Sebelum melaksanakan shalat, para prajurit terlebih dahulu mendengarkan sambutan dari Komandan Korem 031/Wirabima, Brigjen TNI Nurendi. Nurendi menyampaikan, Shalat Istisqa tersebut sebagai upaya spiritual prajurit yang bertuhan dan beragama. (BACA JUGA: 369 Pasukan Pengganti Tiba di Lanud Roesmin Nurjadin)

 

"Selain kita berusaha berjibaku berjuang memadamkan api di lapangan, kita sebagai manusia yang beragama juga harus meminta restu dari Allah SWT dan pertolongan lewat hujan," kata Dansatgas Bencana Asap Wilayah Riau tersebut.

 

Peserta Shalat Istisqa tersebut berjumlah hampir 400 prajurit TNI. Usai shalat, mereka kembali menunggu pasukan yang akan datang berikutnya. "Sore ini, pasukan-pasukan tersebut langsung dibagi wilayah-wilayah tugas mereka dan langsung diberangkatkan," tambah Kepala Penerangan dan Pustaka Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline