Aktual, Independen dan Terpercaya


Ada Penyu Raksasa di Stand Pemkab Rohil

Laporan : Saan

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Untuk menunjukkan potensi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Pemerintah Rohil bawa penyu hijau ukuran jumbo ke Riau Expo 2015 di Co Ex Mall SKA Pekanbaru. Penyu tersebut ditempatkan dalam wadah besar berwarna hijau yang diisi dengan air.

 

Menurut penjaga stand Pemkab Rohil, Bowo, penyu adalah hewan asli yang terdapat di salah satu gugusan pulau di Rohil. "Hewan ini masih ada di Rohil dan dilindungi," terang Bowo kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa (27/10/15).

 

Menurutnya, penyu hijau yang mereka bawa itu beratnya mencapai 100 kg. "Empat orang yang menggangkat penyu ini," tambahnya. (BACA JUGA: Stand Riau Expo 2015 Banyak Kosong)

 

Guna menunjukkan potensi daerahnya, bukan hanya penyu yang mereka bawa, mereka juga membawa ubi ukuran jumbo, dua tandan sawit dan asam glubi, tanaman seperti salak yang tumbuh di hutan dan rasanya asam.

 

Riau Expo 2015 ini akan digelar hingga 1 November mendatang. Event tahunan tersebut diikuti oleh 165 peserta dan menargetkan menarik pengunjung hingga 15 ribu pngunjung.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline