Tips Mudah Menghapus Sendiri Baret di Mobil

baret-mobil.jpg
(INTERNET)

 

RIAU ONLINE - Goresan yang terjadi di cat bodi mobil memang mengganggu keindahan eksterior kendaraan kesayangan. Ditambah lagi jika mobil masih dalam kondisi baru.

 

Biasanya baret halus pada body mobil merupakan 'oleh-oleh' dari kepadatan lalu lintas di kota besar. Atau, baret bisa muncul ketika kerikil terpental ke badan mobil saat melaju dengan kecepatan tinggi.

 

Sebagai pemilik mobil, tentu saja Anda ingin segera mengatasi goresan tersebut, agar mobil kembali mulus seperti sedia kala. Jika goresan pada bodi mobil masih tipis dan tidak banyak, Anda dapat melakukan sendiri proses menyamarkan goresan di rumah. Caranya dengan mengikuti langkah-langkah sederhana berikut ini:

 

Langkah awal, siapkan peralatan untuk mencuci mobil seperti air, sabun, dan kain, lalu siapkan cairan scratch remover dan yang terakhir adalah kain micro fiber. Gunakan scratch remover yang bisa didapat dengan mudah di toko aksesoris mobil.

 


Lalu, cuci mobil sampai bersih terlebih dahulu, cek apakah sabun sudah terbilas dengan rata, lalu tunggu hingga air pada body mobil mengering. Air yang masih tersisa ketika baret dibersihkan dengan scratch remover justru membuat proses menghilangkan baret tidak optimal.

 

Apabila bagian baret telah bersih dan kering, oleskan cairan scratch remover pada baret dan ratakan menggunakan jari. Setelah cairan merata dan menutupi semua bagian baret, gunakan kain micro-fiber untuk menggosoknya.

 

Kain ini bisa didapat dengan mudah pula di toko aksesori mobil. Tekan sedikit selama menggosok cairan scratch remover pada bagian body mobil yang baret.

 

Ulangi cara yang sama sampai tiga hingga lima kali atau hingga baret tidak kelihatan pada body mobil Anda. Cairan ini tidak berbahaya bagi cat mobil sehingga aman digunakan untuk menghilangkan baret hingga bersih.

 

Lakukan proses menghilangkan baret ini dengan sabar agar hasilnya maksimal dan terlihat seperti Anda baru saja mengecat ulang body mobil.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

 

Sumber: Vivanews.co.id