Aktual, Independen dan Terpercaya


Ini Tips Mencegah Kebakaran Rumah

Kebakaran.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE.CO.ID, PEKANBARU - Peristiwa kebakaran rumah hingga kini masih menjadi momok menakutkan bagi warga Pekanbaru. Tidak pernah terduga musibah ini kerap datang tiba-tiba.

 

Banyak kasus terjadi disebabkan kelalaian pemilik rumah maupun arus pendek listrik. Kasus terbaru, menimpa tujuh petak rumah toko hangus dilahap si jago merah, akhir pekan lalu, Jalan Fajar, Labuhbaru Barat, Kecamatan Payung Sekaki.

 

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kepala Peleton Dinas Pemadam Kebakaran Pekanbaru, Feri Junaldi, berbagi tips untuk pembaca setia RIAUONLINE.CO.ID untuk mencegah terjadinya musibah kebakaran rumah.

 

(Klik Juga: Ini Tips Tetap Sehat saat Asap Tebal

 

Berikut Tipsnya :

1. Jika ingin meninggalkan rumah untuk jangja waktu yang cukup lama, pastikan seluruh sakelar listrik dalam keadaan mati. "Jika ingin menghidupkan lampu seperti lampu teras pada malam hari, maka bisa dititipkan kepada tetangga," katanya.

 

2. Cabut regulator atau selang kompor gas. Sebab, jika misalnya masih terdapat listrik yang masih menyala, maka bisa saja efeknya akan menyebabkan api.

 

3. Jika sudah terjadi kebakaran, jangan panik. Segera hubungi petugas pemadam kebakaran.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline