Silakan Titip Kendaraan di Kantor Polisi

Gelar-Pasukan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/LISDA YULIANTI HERNINA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Anda ingin mudik lalu bingung mau kemana titipkan kendaraan Anda miliki? Kapolda Riau, Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan, mempersilakan kepada warga untuk menitipkannya ke kantor-kantor kepolisian terdekat dimana tinggal.

 

"Jika memang tidak dipakai dan tidak ada yang menjaga, ya dititipkan saja, daripada hilang," kata Kapolda Brigjen Dolly B Hermawan, saat memimpin Gelar Pasukan Operasi Ketupat, Kamis (9/7/2015), di halaman SPN Pekanbaru, Jalan Pattimura. 

 

Kapolda menegaskan, masyarakat boleh menitipkan kendaraannya jika ia pergi mudik dan tidak ada menjaga kendaraan tersebut di rumah.

 

"Kendaraan mereka bisa dititipkan di kantor-kantor polisi. Nanti akan kita instruksikan kepada seluruh jajaran untuk dapat menerima penitipan ini," 

 

(BACA : Sudah Cantik, Polwan ini Hapal 20 Juz Alquran

 

Sebelumnya, Kapolda Dolly Bambang Hermawan, meminta kepada seluruh pemudik, terutama pengguna sepeda motor untuk melakukan pengecekan terhadap kendaraan akan digunakan.


"Dari awal saya mengimbau untuk pengendara roda dua agar dapat melakukan pengecekan terlebih dahulu kondisi kendaraannya apakah itu sistem rem, ban, dan sebagainya terkait dengan keselamatan," kata Kapolda Dolly B Hermawan.

 

Dolly juga menyampaikan untuk pemudik agar mematuhi lalu lintas dan menjaga kesehatan. "Untuk saudara-saudara kita yang melakukan mudik, agar mematuhi peraturan lalu lintas dan menjaga kesehatannya selama dijalan," sarannya.

 

(BACA : Kapolda: Capek, Silakan Rehat di Posko Ketupat

 

Lulusan Akpol 1984 ini juga meminta kepada para pemudik yang mengendarai kendaraan untuk jangan menunggu hingga mencapai titik jenuh baru berhenti.

 

"Jika sudah waktunya untuk istirahat, maka istirahatlah. Manfaatkan pos ketupat ini untuk beristirahat," kata Kapolda Dolly menyarankan.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline