Menikmati Buka Puasa di Pinggir Sungai Siak dengan Es Lancang Kuning

Kafe-di-pinggir-sungai-siak.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ramadan menjadi momen bagi masyarakat untuk berkumpul dan berbuka bersama teman serta keluarga. Kafe di pinggir Sungai Siak menjadi pilihan untuk berbuka puasa bersama.

Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana matahari terbenam dan megahnya Jembatan Siak III, membuat momen berbuka puasa menjadi asyik dan menyenangkan.

Salah satu menu yang ditawarkan di restoran terapung ini yaitu minuman Es Lancang Kuning. Untuk membuat minuman Es Lancang Kuning diperlukan mangga, gula cair, air mineral dan batu es.

Proses pembuatannya di awali dengan memotong buah mangga berbentuk dadu, kemudian dimasukkan ke dalam gelas. Selanjutnya, tuang gula cair dan susu ke dalamnya.


Setelah itu, agar lebih segar dan nikmat ditambah batu es secukupnya dan ditabur kembali potongan mangga di akhir proses, minuman pun siap dinikmati.

Minuman Es Lancang Kuning ini cocok disajikan dengan makanan roti canai. Minuman segar dan manis ditambah gurihnya roti canai, membuat semangat kembali pulih usai seharian berpuasa.

“Selama bulan Ramadan ini kita menyediakan menu-menu khas melayu, seperti es Lancang Kuning, Es Laksamana Mengamuk, Air Mata Pengantin, roti canai dan ada juga asam pedas ikan patin,” kata pemilik kafe, Dedi Ermen.

Tak ingin melewatkan momen, kafe di pinggir Sungai Siak ini menarik minat pengunjung untuk berswafoto, ditemani matahari terbenam dan megahnya jembatan Siak.