Disney Donasi Rp 31 Miliar ke Israel, Ini Sosok Bosnya

Disney-Logo.jpg
(ANTARA/Disney plus)

RIAU ONLINE - The Walt Disney Company mendonasikan sebesar 2 juta dolar Amerika Serikat atau Rp 31 miliar kepada organisasi kemanusiaan di Israel. Walt Disney dalam laman resminya menyatakan donasi itu dilakukan setelah serangan Hamas ke Israel.

“Setelah serangan teroris mengerikan yang menargetkan orang-orang Yahudi di Israel akhir pekan lalu, kita semua harus melakukan apa yang kita bisa untuk mendukung orang-orang tak bersalah yang mengalami begitu banyak penderitaan, kekerasan, dan ketidakpastian – terutama anak-anak,” kata CEO, Walt Disney, Robert A. Iger dalam keterangannya, dikutip dari Suara.com, Minggu, 12 November 2023.

“Kami mengutuk serangan-serangan ini, kebencian yang memotivasi mereka, dan semua tindakan terorisme, dan kami akan terus berupaya mencari lebih banyak cara untuk memberikan dukungan di kawasan ini, dan untuk menghormati para korban, keluarga mereka, dan semua orang yang terkena dampak perang ini."

Selain itu, Disney mendonasikan 1 juta dolar AS untuk Magen David Adom yang berafiliasi dengan Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah Bulan Sabit Merah, yakni layanan medis darurat dan perbankan darah di Israel.

Kemudian, 1 juta dolar AS lainnya disumbangkan kepada organisasi nirlaba yang bekerja di wilayah tersebut, khususnya yang memiliki fokus pada pemberian bantuan kepada anak-anak.


Donasi untuk Israel membuat publik mencari sosok Robert A. Iger atau dikenal dengan Bob Iger. Lalu, siapa sebenarnya bos Disney ini?

Chief Executive Officer The Walt Disney Company, Bob Iger (Dok. Walt Disney)

Bob Iger merupakan Chief Executive Officer The Walt Disney Company. Ia kembali ke perusahaan itu pada November 2022 setelah menjabat CEO dan Chairman pada 2005 hingga 2020, kemudian sebagai Executive Chairman dan Chairman of Board hingga 2021.

Sejak menjabat CEO, Bob Iger telah memimpin transformasi signifikan di seluruh perusahaan untuk mengembalikan kreativitas ke pusat perusahaan dan mempromosikan bisnis streaming Disney untuk pertumbuhan dan profitabilitas yang berkelanjutan.

Selama lebih dari 15 tahun memimpin Disney, Bob Iger telah menjabat sebagai pengurus merek-merek yang paling dihormati dan dicintai di dunia. Visi strategisnya berfokus pada tiga pilar mendasar, yakni menghasilkan konten kreatif terbaik; menumbuhkan inovasi dan memanfaatkan teknologi terkini; dan memperluas ke pasar baru di seluruh dunia.

Dikenal luas sebagai salah satu pemimpin bisnis paling penting di dunia, Mr. Iger telah telah mengakuisisi Pixar (2006), Marvel (2009), Lucasfilm (2012), dan 21st Century Fox (2019) ; pembukaan taman hiburan dan resor Disney yang pertama di Tiongkok daratan, Shanghai Disney Resort; dan perilisan sejumlah film yang memecahkan rekor, termasuk Marvel’s Avengers: Endgame, Disney’s Frozen dan Frozen 2, dan film terobosan Marvel, Black Panther.