APR dan Kala Studio Luncurkan Koleksi “Philo Garden”: Pakaian Ramah Lingkungan

Adv-APR2.jpg
(Dok. APR)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Produsen serat viscose-rayon berkelanjutan, Asia Pacific Rayon (APR) berkolaborasi dengan fashion brand lokal Kala Studio dalam meluncurkan pakaian ramah lingkungan yang menggambarkan sosok perempuan masa kini yang tangguh, mandiri, dan kuat. Peluncuran dilakukan di Jakarta Fashion Hub pada hari Sabtu, 27 Mei 2023.

Kolaborasi ini mengambil tema "Philo Garden" yang menggambarkan sosok perempuan yang memiliki peran ganda dan secara alami menyebarkan cinta dalam segala aspek kehidupan. Koleksi ini juga menjadi representasi perempuan yang berdampak positif terhadap lingkungan sekitarnya. Visi ini sejalan dengan komitmen berkelanjutan APR2030 dalam menciptakan Inclusive Prosperity yang mempromosikan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan. 

Adv APR

Foto: Dok. APR

Kolaborasi APR x Kala Studio dalam koleksi “Philo Garden” meluncurkan 3 motif dan total 7 desain yang menggunakan viscose-rayon APR sebagai material utama. 

"Dengan kolaborasi ini, kami berharap dapat menginspirasi perempuan hebat di luar sana untuk terus berkarya serta mendukung para fashion designer dan brand lokal lainnya untuk beralih ke bahan baku yang ramah lingkungan dan mudah terurai. Ini tidak hanya berlaku untuk produk-produk, tetapi juga untuk konsumen, sehingga bersama-sama kita dapat menjaga bumi lebih baik,"  kata Zoey Rasjid, Head of Marketing Communication APR. 

Adv APR4


Foto: Dok. APR

Vina Artha Ameilya, CEO Kala Studio mengatakan bahwa kolaborasi dengan APR terwujud karena visi yang serupa, terutama dalam eksplorasi bahan yang ramah lingkungan yang saat ini semakin diminati oleh pasar.

"Kami ingin menjelajahi bahan-bahan yang ramah lingkungan dan APR menjadi salah satu pilihan utama kami. Kampanye sustainable fashion APR yang mendorong fashion brand lokal untuk menggunakan material eco-friendly sangat sesuai dengan keinginan kami untuk ikut mendukung fashion yang lebih berkelanjutan,” kata Vina. 

Adv APR5

Foto: Dok. APR

Seperti diketahui, serat rayon APR memiliki tekstur lembut, memiliki daya serap yang tinggi dan bersifat versatile atau mudah untuk dikombinasikan dengan material lainnya. Penggunaan serat rayon artinya juga mendukung tren sustainable fashion karena sifatnya yang terbarukan dan biodegradable (mudah terurai). 

Adv APR3

Foto: Dok. APR

Tak hanya aktif dalam mengajak lebih banyak ekosistem fashion untuk menggerakkan sustainable fashion, APR juga aktif dalam kampanye Everything Indonesia, yang mengajak para desainer maupun UMKM dalam negeri untuk menggunakan produk yang berasal dari Indonesia. Adapun, koleksi APR x Kala Studio dapat dilihat secara offline di Jakarta Fashion Hub dan dibeli secara online melalui website Kala Studio www.wearekalastudio.com/