Tanpa Google Drive, Cara Mudah Transfer Obrolan WhatsApp ke Perangkat Baru

WA6.jpg
(pixabay)

RIAU ONLINE - WhatsApp meluncurkan pembaruan yang memudahkan pengguna mentransfer obrolan ke perangkat lain. Menariknya, pengguna dapat melakukan transfer tanpa bantuan Google Drive.

Situs pelacakan aplikasi menyebut fitur baru ini sebagai "transfer obrolan". Fitur ini tersedia untuk beberapa penguji beta dan akan diluncurkan ke lebih banyak pengguna dalam beberapa pekan ke depan.

Dengan fitur ini, kamu tidak perlu lagi mencadangkan riwayat obrolan ke Google Drive jika ingin memindahkan obrolan ke perangkat Android baru.

Opsi untuk mentransfer obrolan dapat ditemukan di dalam Pengaturan WhatsApp > Obrolan, sebagaimana dilansir dari Suara.com, Rabu, 3 Mei 2023.


Setelah memilih opsi, kamu harus memindahkan kode QR yang disediakan untuk memulai proses pemindahan riwayat obrolan ke ponsel baru.

Fitur ini memudahkan pengguna memigrasikan obrolan secara efisien dan nyaman, karena tidak ada paksaan untuk mencadangkan obrolan ke Google Drive secara manual yang membutuhkan waktu lama dalam prosesnya.

“Dengan memindai kode QR, pengguna dapat dengan mudah mentransfer riwayat obrolan mereka dari perangkat Android lama ke perangkat Android baru tanpa harus melalui proses pencadangan dan pemulihan karena migrasi dilakukan secara otomatis,” kata pelacak WhatsApp.