5 Minuman Khas Korea Ini Cocok Jadi Takjil, Bikin Segar

Ilustrasi-Patbingsoo.jpg
(kumparan)

RIAU ONLINE - Korea Selatan tidak hanya terkenal dengan kuliner pedasnya seperti ramyeon dan tteokpoki, namun juga sejumlah minuman khas yang menyegarkan tengggorakan.

Beberapa minuman khas Korea Selatan ini bahkan cocok jadi minuman sebagai takjil untuk berbuka puasa nanti. Terutama buat kamu yang bosan dengan menu minuman yang itu-itu saja.

Nah, ada 5 minuman khas korea yang cocok dijadikan takjil berbuka puasa nanti, sebagaimana dilansir dari Suara.com, Kamis, 30 Maret 2023. Apa saja?

1. Patbingsoo

Menurut lamatn Pigijo, patbingsoo merupakan minuman favorit di Korea Selatan karena memberikan sensasi dingin dan menyegarkan tenggorokan.

Patbingsoo terbuat dari es serut yang ditambahkan toping dari berbagai buah segar dan jeli yang dipotong dadu. Semua lantas disiram dengan susu atau sirup untuk membuatnya semakin lezat.

2. Subak Hwachae

Subak hwachae hampir mirip dengan es buah di Indonesia, bedanya minuman khas Korea Selatan ini dihidangkan di wadah dari buah semangka dan diberi campuran soda.


Seperti namanya, Subak yang berarti semangka, minuman ini identik dengan buah semangka, tetapi juga bisa disajikan bersama buah-buahan lainnya.

3. Jus Hanrabong

Jus hanrabong berasal dari Pulau Jeju yang berbahan dasar jeruk asli pulau tersebut. Jeruk kemudian dihaluskan dan disajikan dalam botol berbentuk patung hanrabong, seperti yang ada di Pulau Jeju.

4. Susu Pisang

Bagi penggemar drama Korea atau K-drama, tentunya tidak asing lagi dengan susu pisang. Ya, susu pisang memang menjadi minuman populer di Korea Selatan.

Minuman susu kemasan dengan varian rasa pisang ini begitu digandrungi semua usia karena rasanya manis, apalagi disajikan dalam keadaan dingin. Sehingga, cocok jadi pelepas dahaga saat buka puasa nanti.

5. Sujeonggwa

Bosan dengan minuman manis? Sujeonggwa bisa jadi pilihan lain untuk minuman berbuka puasa nanti.

Minuman ini berbahan dasar rempah-rempah, seperti sari jahe, kayu manis, madu dan gula, yang disajikan dengan buah kesemek kering. Biasanya, minuman ini dikonsumsi dalam keadaan dingin dengan campuran es batu.