5 Cara Cari Cuan Lewat Online, Bisa Untung Jutaan Rupiah

Ilustrasi-bisnis-online2.jpg
(Unsplash/Christina via Liputan6.com)

RIAU ONLINE - Seiring perkembangan teknologi, banyak profesi yang dapat dikerjakan dari rumah. Jutaan rupiah bahkan bisa diperoleh hanya dengan bermodalkan komputer atau gadget dan jaringan internet dari rumah.

Tidak heran, jika saat ini mulai banyak yang mencari ide untuk menghasilkan uang tambahan dari rumah. Tapi ternyata, mendapatkan uang dari rumah juga bukan perkara mudah.

Setidaknya, kamu harus tahu kebutuhan pasar saat ini. Dengan begitu, akan lebih mudah menjual jasa kepada orang lain.

Dilansir dari Suara.com, Minggu, 12 Februari 2023, ada beberapa ide cari cuan secara online yang patut dicoba. Apa saja?

1. Buka Olshop

Membuka toko online atau online shop (olshop) menjadi salah satu cara yang banyak dipilih untuk menjual produk secara online. Saat ini sudah banyak pelaku usaha yang menjual produk makanan viral lewat online.

Selain sosial media, ada banyak e-commerce yang bisa dimanfaatkan untuk membuka olshop.


2. Jadi Dropshipper

Dropshipper adalah cara jualan yang mudah, sebab kamu tidak perlu melakukan stok produk. Tugas kamu hanya mempromosikan barang dagangan dari pedagang besar.

Selanjutnya, kamu akan mendapatkan keuntungan dari produk yang kamu jual. Kamu bahkan bisa melebihkan harga jual agar memperoleh keuntungan.

3. Freelance Remote

Freelance bisa dikerjakan remote alias dimana saja. Sudah banya lowongan kerja yang membuka kesempatan untuk jadi freelancer.

Namun, dibutuhkan keahlian maupun keterampilan yang mumpuni dalam bidang tertentu sebelum menjual jasa kepada orang lain.

4. Jual Makanan

Jika kamu punya hobi memasak, menjual makanan online bisa jadi pilihan. Untuk menjangkau pembeli yang lebih banyak, kamu bisa mendaftarkan produk usaha kamu di toko online atau e-commerce.

5. Jasa Desain Grafis

Menjual jasa desain grafis memang cocok untuk orang-orang kreatif dan jago desain. Ada banyak sekali lowongan desain grafis yang dibuka perusahaan-perusahaan besar.