Bawa Sial! Sederet Barang Ini Tidak Boleh Dijadikan Kado Imlek

Ilustrasi-kado-imlek.jpg
(RODNAE Productions from Pexels via Liputan6.com)

RIAU ONLINE - Menghadiahkan kado saat perayaan Imlek sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Tionghoa. Namun, kado Imlek tidak boleh sembarangan. Ada beberapa barang yang diyakini akan membawa sial jika dijadikan kado Imlek.

Bukan tanpa alasan. Orang-orang Cina percaya bahwa barang-barang yang dilarang dijadikan kado memiliki makna negatif, bahkan membawa sial bagi penerimanya.

Lantas, barang apa saja yang sebaiknya tidak dijadikan kado Imlek?

Kalung, Dasi, dan Sabuk

Kebanyakan orang menganggap kalung sebagai barang cantik yang cocok dijadikan sebgai hadiah. Apalagi kalung emas.

Tapi ternyata tidak demikian untuk orang Tionghoa. Sebagaimana dilansir dari Suara.com, Jumat, 20 Januari 2023, barang-barang seperti kalung, dasi, dan ikat pinggang, adalah barang yang dekat sekali dengan hubungan intim. Jadi sebaiknya hindari menghadiahkan barang-barang tersebut sebagai kado Imlek.

Dompet


Tak hanya kalung, dompet ternyata juga termasuk barang yang tidak boleh dijadikan kado Imlek. Pasalnya, dompet memberi arti bahwa kamu memberikan semua uang kamu.

Sehingga memberikan dompet sama saja dengan kamu kehilangan semua uang dan keberuntunganmu sendiri.

Sapu tangan

Sapu tangan dengan corak yang cantik dan menarik memang seringkali dijadikan hadiah, tapi tidak sebagai kado Imlek. Sebab bagi warga Tionghoa, sapu tangan identik dengan pemakaman dan menjadi simbol sebuah perpisahan selamanya.

Lilin

Lilin juga dianggap sebagai simbol perpisahan. Sebab, masyarakat Tionghoa biasanya sering mengaitkan lilin dengan proses kematian. Jadi, lilin juga termasuk barang yang tidak boleh dijadikan kado Imlek.

Boneka

Sebagian orang mungkin akan sangat suka jika mendapatkan kado berupa boneka. Tapi siapa sangka? Boneka juga tidak boleh jadi kado Imlek. Bagi warga Tionghoa, boneka dianggap sebagai karakter keju yang bisa menarik roh jahat.