Rahasia Besar di Balik Mahar Rp 300 Ribu Kaesang untuk Erina

Mahar-kaesang-erina2.jpg
(Tangkapan layar/TikTok/@taurusdimei.)

RIAU ONLINE - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah sah menjadi sepasang suami istri setelah akad nikah di Pendopo Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, pada Sabtu, 10 Desember 2022.

Di balik meriahnya rangkaian acara pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo itu ternyata ada sejumlah fakta menarik yang baru terungkap.

Satu di antaranya berkaitan dengan mas kawin atau mahar yang diberikan Kaesang Pangarep kepada Erina Gudono, yang berjumlah Rp 300 ribu dan empat emas batangan senilai 10 gram, 12 gram, 20 gram, serta 22 gram.

Kendati nilainya tak seberapa, ternyata ada rahasia besar di balik tiga lembar uang Rp 100 ribu yang diberikan kepada Erina Gudono itu.

Semua uang itu diduga dicetak khusus untuk sang pengantin. Pasalnya, ketiga lembaran uang itu memiliki seri yang unik.

Hal itu terungkap dalam unggahan akun TikTok @taurusdimei, sebagaimana dilansir dari Suara.com, Senin, 12 Desember 2022.

Unggahan itu memperlihatkan foto uang seri mahar Kaesang Pangarep yang bertuliskan KSE101212, ESG111296, dan KSP1294. Semua angka tersebut menunjukkan tanggal, bulan serta tahun menikah dan kelahiran mereka.


Sementara ketiga huruf melambangkan Erina Sofia Gudono dan Kaesang Pangarep. 

Kaesang Pangarep lahir pada 25 Desember 1994, sementara Erina Gudono pada 11 Desember 1996. Pernikahan mereka pun dilangsungkan pada bulan yang sama, yakni 10 Desember 2022.

Kemungkinan, uang tersebut memang sengaja dicetak khusus oleh Bank Indonesia, mengingat Erina Gudono sempat bekerja di BUMN tersebut.

Unggahan ini sontak membuat warganet membenarkan anggapan mereka bahwa Kaesang Pangarep tidak akan mungkin memberikan uang Rp 300 ribu biasa.

"Udah kepikiran sih, pasti bukan 300 ribu biasa wkwk," komentar akun @power***.

"Bukan sembarang 300 ribu," imbuh akun @hila***.

"Ternyata oh ternyata, ada makna di balik 300 ribu. Kupikir 300 ribu yang biasa-biasa aja," sambung akun @eka***.