Lagi Viral, Begini Cara Bikin Avatar Pakai Lensa AI

Lensa-AI.jpg
(Tangkapan Layar/rockandpop.cl via Suara.com)

RIAU ONLINE - Media sosial Instagram dan Twitter baru-baru ini tengah diramaikan tren baru, foto yang diubah menjadi animasi avatar menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) dengan proses yang cepat dan mudah.

Lensa AI adalah aplikasi yang digunakan untuk mengubah foto dengan wajah biasa dapat terlihat sempurna, seperti memperluas tampilan foto, mengubah latar belakang foto, dan menambahkan efek lainnya agar avatar tampak semakin menarik.

Lensa AI dapat diunduh melalui Play Store dan App Store secara gratis. Kendati berbayar, aplikasi ini menyediakan free trial selama 7 hari untuk mencobanya. Setelah 7 hari, kamu akan dikenakan biaya sebesar USD 14,99 atau senilai Rp 230 ribu hingga USD 49,99 atau senilai Rp 781 ribu untuk akses tak terbatas.

Untuk kamu yang tertarik mengubah foto menjadi avatar lewat Lensa AI, begini caranya seperti dilansir dari Suara.com, Minggu, 11 Desember 2022:


1. Unduh aplikasi Lensa App melalui Play Store di Android atau App Store di iOS
2. Cari “Lensa AI:Photo & Video Editor” dan klik Instal untuk pemasangannya
3. Lalu ikuti panduan awal seperti aplikasi biasa dan klik “Get Started”
4. Klik menu Photos untuk memilih foto yang akan kamu gunakan
5. Setelah itu klik tombol Magic Avatars
6. Pihak aplikasi akan memperingatkan ketidakakuratan hasil yang ditampilkan dan ada penampilan dari bagian kepala dan bagian tubuh lainnya termasuk warna mata. Setujui persyaratan tersebut.
7. Klik menu Continue dan kamu bisa mengunggah swafoto dari 10 hingga 20 foto. Aplikasi ini akan merekomendasikan foto yang telah diubah dengan berbagai ekspresi wajah dan latar belakang foto.
8. Kamu juga akan diminta untuk memilih gender
9. Tunggu prosesnya hingga 20 menit, maka avatar telah siap dan bisa disimpan

Aplikasi ini tidak akan menyimpan foto setelah diunggah. Jadi sebaiknya, kamu segera menyimpan dalam galeri foto. Kamu juga bisa mengunggah hasil avatar kamu di media sosial.