Seperti Youtube, Elon Musk Janjikan Konten Kreator Twitter Bisa Hasilkan Cuan

Elon-musk2.jpg
(suara.com)

RIAU ONLINE - Bos Twitter, Elon Musk, berjanji bahwa para konten kreator Twitter nantinya bisa menghasilkan uang seperti Youtube. Musk menyampaikan hal ini saat mengungkap rencananya untuk Twitter setelah membeli platform media sosial itu.

Musk mengatakan akan memposisikan Twitter sebagai pesaing lebih dari sekedar jejaring sosial klasik seperti Facebook.

"Tingkat evolusi Twitter akan menjadi langkah perubahan yang sangat besar dibandingkan dengan apa yang telah terjadi di masa lalu," kata Musk dalam laman New York Times, dikutip dari Suara.com, Selasa, 15 November 2022.


Ia menegaskan dapat membuat teknologi berkembang lebih cepat dari sebelumnya. "Dan itulah yang akan Anda lihat terjadi di Twitter. Kita bisa mengambil banyak kreator konten di YouTube dengan bayaran 10 persen lebih besar," jelas Elon Musk.

YouTube sendiri membayar para konten kreator beradasarkan revenue per mille (RPM) rate atau tingkat pendapatan per seribu tontonan.

Para konten kreator akan dibayar tergantung dari jenis konten yang dibuat dan juga profil penonton mereka. RPM penonton channel gaming bisa jadi lebih kecil dibandingkan penonton channel otomotif.

Sementara RPM di Indonesia jauh lebih kecil dibandingkan RPM di Amerika.