Politeknik Caltex Riau Buka Pendaftaraan Mahasiswa Baru Jalur Bidikmisi dan Tahfidz

pcr-terima-mahasiswa-baru.jpg
(Humas Pemprov Riau.)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Politeknik Caltex Riau (PCR) membuka pendaftaraan penerimaan mahasiswa baru tahun 2021 melalui jalur beasiswa bidikmisi dan tahfidz.

Pemerintah Provinsi Riau memberikan beasiswa bagi calon mahasiswa jalur bidikmisi dan Beasiswa Tahfidz, pendaftaran dibuka tanggal 14 Juni 2021 hingga 30 Juni 2021, dapat diakses melalui situs resmi penerimaan mahasiswa PCR di https://pmb.pcr.ac.id.

Kepala Bagian Pemasaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru, Edi Tri Prayitono mengatakan, beasiswa Pemprov Riau diperuntukkan bagi pendaftar mahasiswa baru PCR jenjang Sarjana Terapan (D4), serta khusus bagi keluarga tidak mampu.

“Tahun ini kita diberi kuota 30 beasiswa bidikmisi dan 10 beasiswa tahfidz untuk penerimaan tahun akademik 2021, dibuka untuk seluruh program studi di Politeknik Caltex Riau,” terangnya.

Edi menambahkan, proses seleksi dilakukan beberapa tahap, meliputi seleksi administrasi, ujian dan wawancara calon mahasiswa.

“Pendaftar dapat melengkapi persyaratan di website resmi, kemudian khusus pendafatar beasiswa tahfidz perlu mengirimkan video hafalan Al-Quran,” jelasnya.

Selain itu, beasiswa Pemprov Riau, Politeknik Caltex Riau juga memiliki beberapa beasiswa untuk mahasiswa baru, di antaranya, Beasiswa Yayasan PCR dan Beasiswa Pemkab Rokan Hilir.

"PCR selalu menyediakan beasiswa prestasi dan ekonomi, sehingga para pendaftara dapat memiliki peluang besar untuk kuliah di PCR,” tutupnya.