2 Bahan Sederhana Ini Bantu Anda Hilangkan karang Gigi

Benang-Gigi.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE - Kesehatan gigi penting untuk menjaga penampilan. Gigi yang sehat dan bersih tentunya bakal membuat anda tampil percaya diri dan menarik. Begitu sebaliknya, gigi yang tidak sehat bakal membuat anda tidak nyaman bahkan mendatangkan sakit yang tak tertahankan. Perlu bagi anda rajin membersihkan sisa-sisa makanan menempel yang menyebabkan timbulnya karang gigi.

Disamping perlunya perawatan gigi ke dokter gigi, dua cara ini bisa membantu anda melakukan perawatan sendiri di rumah. Berikut cara menghilangkan karang gigi dengan alami, cukup menggunakan dua bahan yang mudah anda dapatkan:

1. Soda Kue

Soda kue dan minyak kelapa adalah perpaduan untuk menghilangkan karang gigi secara alami. Kandungan antimikroba pada campuran soda kue dan minyak kelapa membasmi bakteri, menyingkirkan sisa makanan dan membuat gigi tampak lebih putih dan sehat.


Cara membuatnya sangat mudah, cukup campur soda kue, minyak kelapa dan minyak mint. Aduk hingga menyerupai pasta. Gunakan untuk menyikat gigi. Lakukan setiap hari selama satu minggu untuk hasil yang maksimal.

2. Arang Aktif

Arang aktif ternyata memiliki manfaat yang baik untuk membersihkan karang gigi. Senyawa yang terkandung di dalamnya dapat menghilangkan sisa makanan, memperbaiki email gigi, dan mencegah infeksi bakteri.

Caranya cukup haluskan arang, campur dengan sedikit air lalu aduk hingga menyerupai pasta. Gunakan untuk menyikat gigi. Biarkan selama 3-5 menit. Untuk hasil yang maksimal, lakukan 2-3 kali dalam seminggu. (Liputan6.com)