Free Fire-Battleground Bikin Move On dari Mobile Legenda

Free-Fire-game.jpg

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Game mobile android Free Fire-Battleground tampaknya mulai mendapatkan pasarnya di Indonesia. Pasalnya, baru dirilis oleh Garena pertengahan Januari lalu, game ini sudah booming.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Free Fire – Battlegrounds sebelumnya merupakan proyek dari tim Developer kecil di Garena, yang secara perlahan telah berkembang untuk memenuhi standar tinggi Game-game lain di Garena.

Bahkan berdasarkan keterangan resmi dari Facebook Free Fire – Battleground, game ini sudah menjadi mobile game nomor 1 di 22 negara dan menjadi top 5 Mobile di 50 Negara.

Tidak mengherankan game ini bisa meraih prestasi begitu, sebab game ini memiliki banyak kelebihan di banding game pesaing lainnya.

Diantaranya, sistem kendali Hotkey yang mudah, grafik halus dan realistis, serta fitur Voice Chat in-game yang memungkinkan 4 orang di dalam tim berkomunikasi dengan baik demi mengamankan kemenangan.

Inti dari game ini sendiri adalah Gamers akan ditempatkan dalam sebuah pulau terpencil bersama dengan 50 gamers lainnya, dan berlomba-lomba untuk mengalahkan satu sama lain.

Setiap gamers berada dalam mode "tangan kosong" sehingga diharuskan untuk mencari senjata sendiri, bertahan di zona permainan, serta membajak barang-barang gamers lain.

Gamers bisa menemukan banyak kendaraan untuk menjelajahi peta, mereka juga bisa bersembunyi di parit, atau di padang rumput guna mengamankan diri.

Game ini juga bisa dimainkan oleh kamu yang lagi ngumpul bareng teman-teman karena selain mode permainan solo, game ini juga memungkinkan kamu bermain bersama teman dengan mode duo atau squads.

Salah seorang gamers Khabib mengaku sudah memainkan game ini sejak dua bulan yang lalu, dan berhasil membuat dia move on dari game hits lainnya seperti AOV dan Mobile Legends.

"Awalnya ikut kawan, rupanya asyik juga, gamenya tidak membosankan, menantang, dan menguji adrenalin," jelasnya saat diwawancarai RIAUONLINE.CO.ID, Minggu, 1 April 2018.

Senada dengan Khabib, gamers lainnya Hardiyan juga mengaku candu dengan games ini, karena selalu menyajikan update yang membuat game ini tidak membosankan.

"Game nya bisa buat kita ketawa-ketawa bareng sama kawan kalau lagi ngumpul," ujarnya. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id