Waspadai Micro Cheating, ini Model Selingkuh Gaya Baru

Ilustrasi-Micro-Cheating.jpg

RIAU ONLINE - Perselingkuhan seringkali menjadi sumber malapetaka bagi pasangan suami istri. Namun sayangnya, banyak yang belum sadar jika seseorang sedang menanam benih-benih perselingkungan.

Jika Anda menganggap diri Anda adalah tipe pasangan setia dan anti selingkuh, coba dipikir ulang. Karena saat ini selingkuh hadir dengan gaya baru, yaitu micro cheating atau perselingkuhan kecil.

Menurut pakar hubungan, Melanie Schilling yang dikutip dari Suara.com, Jumat 26 Januari 2018, micro cheating merupakan serangkaian bentuk perhatian kecil yang ditujukan kepada seseorang selain pasangannya baik secara emosional ataupun fisik.

Micro cheating bisa jadi berbahaya karena terkadang si pelaku bahkan tak menyadari kalau dirinya sedang ‘bermain api’.

Nah, coba diingat-ingat lagi, yakinkah Anda setiap pada pasangan dan tidak sedang melakukan micro cheating?

Beberapa tanda berikut mungkin bisa Anda waspadai sebagai micro cheating:

1. Memberi like dan komentar memuji pada foto dan status mantan kekasih di media sosial
Perilaku seperti ini bisa dikategorikan sebagai micro cheating, karena memperlihatkan bahwa seolah-olah Anda mengirim sinyal tertarik kepada mantan kekasih.

Hati-hati, meski Anda menganggap perilaku ini tidak dikategorikan sebagai selingkuh, pasangan Anda bisa beranggapan sebaliknya begitu menemukan ‘jejak’ like dan comment Anda di media sosial sang mantan.

2. Mengunggah foto seksi di media sosial 
Meski tak bermaksud untuk menggoda siapa pun, pose seksi yang Anda unggah bisa mengundang like dan decak kagum dari teman-teman, terutama lawan jenis. Bisa Anda bayangkan, bagaimana perasaan pasangan jika mendapati foto-foto Anda dipuji oleh orang lain?

Jika Anda memang tak berniat menggoda siapa pun, simpan saja foto-foto seksi Anda si ponsel pribadi.

3. Curhat dengan lawan jenis
Curhat kepada lawan jenis yang bukan pasangan merupakan sinyal bahwa Anda memercayai orang tersebut. Dan bisa jadi, perasaan yang sama akan dirasakan juga oleh orang yang Anda curhati. Hati-hati, banyak kasus perselingkuhan diawali dengan curhat.

Jangan sampai ini menjadi awal dari micro cheating Anda. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id