Benarkah Orang Indonesia Nomor 2 Terbanyak yang Berselingkuh?

Prostitusi1.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Berita kasus perselingkuhan dan pelako (pengambil laki orang) memang tampak tren belakangan ini. Tak hanya mendera masyarakat biasa, bahkan publik figur seperti artis, tokoh masyarakat, tokoh politik bahkan hingga pemuka agama tak terlepas dari isu ini.

Sebuah survei yang dilakukan JustDating, sebuah aplikasi pencari teman kencan menemukan bahwa 40 persen lelaki dan perempuan di Indonesia pernah mengkhianati pasangannya. Seperti dikutip dari Suara.com, Sabtu, 2 Desember 2017, presentase ini membuat Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dengan kasus perselingkuhan terbanyak.

Apabila dibandingkan dengan negara Asia tenggara lainnya, Thailand menempati posisi teratas dengan jumlah perselingkuhan terbanyak, dengan hasil 50 persen. Singapore dan Taiwan hanya 30 persen dan Malaysia mendapat predikat sebagai negara dengan penduduk yang paling setia dengan pasangannya karena hanya 20 persen yang nekat selingkuh.

Hasil survei ini juga menunjukkan bahwa perempuan di Indonesia lebih banyak yang melakukan perselingkuhan dibandingkan lelaki. Persepsi tentang perselingkuhan antara lelaki dan perempuan juga berbeda.

Survei menunjukkan, lelaki di Indonesia menganggap pasangan selingkuh jika berani pergi berdua dengan lelaki lain. Sedangkan perempuan menganggap bahwa pasangannya selingkuh jika berinisiatif untuk berkenalan atau berkirim pesan dengan perempuan lain.


Tidak hanya persepsi selingkuh, lelaki dan perempuan di Indonesia juga memiliki pandangan berbeda dalam menyikapi perselingkuhan. Enam puluh persen lelaki di Indonesia tidak menerima bahwa mereka dikhianati, karena itu mereka akan meninggalkan pasangannya atau membalas dengan juga berselingkuh.

Sedangkan perempuan di Indonesia, cenderung lebih mudah memaafkan dan memberikan pasangan mereka kesempatan kedua. Namun, apabila pasangan mereka kembali melakukan kesalahan yang sama, mereka tak akan segan untuk segera meninggalkannya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id