Aktual, Independen dan Terpercaya


Dies Natalies Poltekkes Kemenkes Ajang Kreativitas Mahasiswa

poltekes.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Poltekkes Kemenkes Riau gelar acara pembukaan Dies Natalies ke-16 tahun di kampusnya. Perayaan tahunan ini diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) serta Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang ada di Poltekkes tersebut.

 

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Fakhriza Amalia menuturkan kegiatan Dies Natalies ini dilaksanakan dari hari Senin hingga kamis mendatang (11-14/4/2016). "Kegiatan kita adakan sepenuhnya di kampus. Dan untuk kegiatan tahun ini kita mengambil tema Sati Hati Sejuta Aksi, Wujudkan Poltekkes Berprestasi," kata Fakhriza, Senin (11/4/2016).

 

Fakhriza menguraikan ada beragam kegiatan yang ditaja dalam rangakian Dies Natalies ini. Mulai dari acara resmi, hiburan, hingga perlombaan. Panitia juga mengadakan ekspo, pemeriksaan kesehatan gratis, dan juga senam lansia sehat. "Untuk kegiatan perlombaan, kita mengadakan lomba futsal, voli, tarik tambang, paduan suara, lagu melayu dan akustk," urainya.

 

Fakhriza mengatakan, lomba ini tidak hanya diperuntukkan mahasiswa Poltekkes, tetapi juga beberapa lomba diikuti oleh kampus umum serta SMA/SMK se-Pekanbaru. "Jadi selain menjalin keakarban antar kampus, kita juga bisa promosi ke sekolah-sekolah. Kita adakan acara ini untuk sesama," imbuh Fakhriza. (KLIK: Komunitas Sepeda Onthel, Semakin Tua Semakin Menjadi-jadi)

 

Pada pembukaan hari pertama ini, panitia mengadakan pembukaan dengan berbagai penampilan seni dari tiap-tiap jurusan yang ada di kampus.

 

Presiden Mahasiswa BEM Poltekkes Kemenkes Riau, Osa Putri Gamia menjelaskan kegiatan rutin tahunan ini dilakukan juga untuk meningkatkan kreativitas mahasiwa. Kegiatan ini diselenggarakan oleh mahasiswa sendiri dan diperuntukkan untuk mahasiswa.

 

"Jadi kemampuan mahasiswa poltekkes tidak hanya unggul di akademik saja, tetapi juga yang non akademik. Ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi sesama mahasiwa. dosen, dan juga dari eksternal Poltekkes," sebut Osa. (BACA: Blogger Bertuah Berbagi Keceriaan dengan Anak Panti Asuhan)

 

Terakhir, Osa mengatakan, kegiatan ini juga menjadi salah satu bentuk kepedulian dengan masyarakat dan lansia di sekitar. "Di kegiatan ini seperti senam lansia, pemeriksaan kesehatan gratis, kita bisa menerapkan ilmu yang sudah dipelajari di kelas," tandasnya.