Komunitas Sepeda Onthel, Semakin Tua Semakin Menjadi-jadi

Komunitas-Sepeda-Onthel.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Makin tua semakin berisi. Kata itu sangat tepat jika diberikan kepada komunitas pecinta sepeda onthel di Pekanbaru. Komunitas kereta angin di Pekanbaru itu diberi nama Kelompok Kereta Angin (Kekar). 

 

Tak hanya makin tua semakin berisi, keanggotaan komunitas ini juga tak main-main. Mulai dari rektor, dosen, pekerja swasta, profesional, PNS hingga pekerjaan lainnya. 

 

Anggota Kekar, Lamin, mengatakan, komunitas ini sebagian besar berisikan para dosen dan pembinanya Rektor UIN Suska, Munzir Hitami.

 


Baca Juga: Blogger Bertuah Berbagi Keceriaan dengan Anak Panti Asuhan

 

"Kebetulan saya sekretarisnya," kata Lamin, dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Riau (STIE-R) ini saat bincang-bincang dengan RIAUONLINE.CO.ID, Minggu, 3 April 2016, di area Car Free Day, Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, usai memeriahkan acara Komitmen Riau Tanpa Asap. 

 

Anggota Komunitas Sepeda Onthel

SEORANG bule mengenakan baju kotak-kotak lengan panjang berfoto dengan anggota Komunitas Sepeda Onthel (Kekar), Minggu, 3 April 2016.

 

Komunitas tersebut beranggotakan hampir 200 orang mengajak seluruh lapisan masyarakat agar melestarikan lingkungan tetap segar, aman dan bebas dari polusi udara.

 

Usai pencanangan acara Rau Tanpa Asap tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, menghampiri deretan sepeda onthel yang terparkir rapi di depan pagar KPU Riau.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline