Facebook Perkenalkan Tombol Reaksi 'Reactions'

Facebook-telah-meluncurkan-tombol-Reaksi-baru-di-seluruh-dunia.jpg
(BBC.CO.UK)

RIAU ONLINE - Setelah lima bulan uji coba, hari ini Facebook mulai memperkenalkan enam tombol baru reaksi di media sosial. Tombol tersebut digunakan untuk mengekspreikasn kebahagiaan, kemarahan dan kejutan.

 

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, kini, 1.6 pengguna Facebook akan memiliki banyak cara untuk mengungkapkan
perasaan mereka di media sosial yang tersebar di dunia. Secara resmi ada tujuh pilihan tombol reaksi, yakni tombol 'Like', 'Love', 'Haha', 'Yay', 'Wow', 'Sad' dan 'Angry'.

 

"Saya telah menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan cara yang tepat. Tujuan saya adalah membuatnya sederhana seperti menekan dan menahan tombol Like," kata Mark Zuckerberg dalam postingnya di akun Facebook miliknya. (BACA JUGA: Hapus Gambar Telanjang, Facebook Dituntut Warga Perancis)

 


TIdak setiap saat adalah saat yang baik dan terkadang seseorang ingin mengekpresikan rasa empati. "Seseorang ingin mengungkapkan empati dan membuat orang itu nyaman untuk berbagi emosi lebih luas lagi," ujar kata Mark

 

Dilansir dari bbc.co.uk, pengguna akan mendapatkan fitur ini secara otomatis pada web browser, tetapi Anda harus memperbarui aplikasi perangkat Android milik Anda.

 

Sebelumnya, Facebook mengeluarkan fitur tombol tidak suka yang beberapa tahun terakhir banyak dicari pengguna. Namun, pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, menarik tombol tersebut karena khawatir akan menimbulkan hal negatif. (KLIK JUGA: Tampilan Facebook Bakal Ganti Seperti Ini)

 

Barulah kemudian ia mulai berpikir untuk membuat fitur yang memudahkan pengguna mengekpresikan rasa empati, daripada memperkenalkan cara untuk memperlihatkan rasa suka atau tidak suka.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline