Ini Tujuh Aplikasi Gadget yang Mendidik

gadget.jpg
(Internet)

RIAU ONLINE - Gadget saat ini menjadi suatu kebutuhan untuk sebagian besar kalangan mulai dari pebisnis hingga pelajar, seperti Smartphone.

 

Pertumbuhan pengguna smartphone di Indonesia salah satunya dipengaruhi oleh semakin banyaknya pilihan smartphone saat ini, mulai dari merk, spesifikasi, hingga harga yang sudah dapat dijangkau oelah berbagai kalangan.

 

Berbagai aplikasi gratis hingga berbayar dapat diunduh sesuai dengan kebutuhan. Namun, selain aplikasi media sosial ternyata ada aplikasi-aplikasi memudahkan pelajar dalam urusan pendidikan.

 

Seperti dilansir dari cnnindonesia.com ada 7 aplikasi yang memudahkan dan berguna untuk pendidikan.

 

1. Kamusku (Inggris-Indonesia-ingrris)

Aplikasi ini membantu pelajar untuk menterjemahkan beragam kata bahasa asing. Jadi, sudah tidak perlu lagi membawa kamus tebal ke sekolah atau kampus saat ada pelajaran bahasa asing, cukup unduh aplikasi ini dan dengan mengetik kata yang ingin diterjemahkan.

 


2. RealCalc Scientific Calculator

RealCalc merupakan aplikasi yang membantu Anda menyelesaikan masalah terkait hitungan. Sekarang, tidak perlu pusing lagi ketiak harus menyelesaikan soal matematika. Cukup Unduh dan penggunaannya sama seperti kalkulator. Selain itu, aplikasi ini juga tidak berbayar alias gratis.

 

3. Photomath

Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga membantu Anda menyelesaikan masalah berhitung. Namun, aplikasi ini lebih mencuri perhatian para pelajar. CUkup dengan mengambil foto soal matematika melalui kamera ponsel yang telah disinkronkan dengan aplikasi dan kemudia Photomath akan membantu menyelesaikan masalah Anda langsung melalui layar smartphone milik Anda.

 

4. Polaris Office

Aplikasi ini sangat memudahkan Anda untuk membuka file Microsoft Office, mulai dari word, slide, sampai PDF. Selain itu, Anda juga bisa mengedit dokumen Anda. Jadi, aplikasi ini wajib untuk Anda miliki.

 

5. Aplikasi Ruangguru

Ruangguru.com merupakan aplikasi yang bergerak dalam bidang pendidikan yang dapaat membantu siswa untuk berdiskusi secara live atau real-time dengan guru bidang studi Matematika dan Bahasa Inggris yang sudah disediakan untuk menjawab pertanyaan.

 

6. Evernote

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang membantu to-do-list harian, membuat catatan kecil, dan mengunggah gambar, audio, dan video yang mungkin berkaitan dengan tugas Anda dan semuanya dapat tersusun dengan rapi berdasarkan tag yang diberikan.

 

7. My Study Life

Aplikasi ini juga berfungsi layaknya agenda untuk mencatat seluruh aktivitas Anda, mulai dari jadwal sekolah, les, dan yang lainnya. Selain itu, aplikasi ini akan menjadi pengingatkan untuk aktivitas yang harus Anda lakukan.

 

Untuk membantu aktivitas belajar Anda, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan smartphone milik Anda dengan mengunduh aplikasi-aplikasi tersebut.