Komunitas Ini Wadah bagi Pecinta Cosplay Pekanbaru

Cosplay-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anda suka dan hobi Costum Player alias Cosplay? Kalau iya, segeralah bergabung ke Shinobi Warrior Costum Player (Shinwa Cosplay) Pekanbaru.

 

Komunitas ini terbentuk sejak 1 februari 2012 dengan diinisiasi oleh lima penggagas, antara lain Ren Ku Renai, Ahmadi, Agung, Rian dan Izzah. Ini merupakan komunitas Cosplay pertama di Pekanbaru.

 

(Baca Juga: Diskotek, Karaoke dan Klub Malam tak Kena Pajak

 

Ketua Shinwa Cosplay, Ahmadi, mengungkapkan, komunitas Cosplay ini ingin mewadahi pecinta cosplay. "Karena di tahun 2011 hingga 2012 itu belum ada komunitas yang tok untuk cosplay, yang ada komunitas jejepangan," ujarnya kepada RIAUONLINE.CO.ID, akhir pekan lalu.

 

Logo Cosplay Pekanbaru

 

Ia mengungkapkan, belum banyak yang tahu mengenai Cosplay di Pekanbaru. "Jadi tujuannya juga memberi tahu ini ada komunitas cosplay bisa mewadahi hobi kamu," jelasnya semangat.

 

Untuk agenda, tutur Ahmadi, rutin setiap hari Minggu menggelar pertemuan pukul 11.00 WIB di Taman Kota, Jalan Diponegoro. Sedangkan jadwal latihan kalau ada event di taman budaya setiap Kamis, Jumat dan Sabtu pukul 16.00 WIB.

 

(Klik Juga: Heboh Nama Tuhan, Pria Ini Mendadak Terkenal dan Diburu Media

 

"Kami sudah dapat izin oleh orang taman budaya menggunakan tempatnya untuk latihan," tutur Ahmadi.

 

Untuk event ada bulanan atau tiap tiga bulan tergantung undangan, sedangkan agenda tiap tahun foto sesi, adalah agenda berfoto dengan lokasi ditentukan. "Bulan depan itu akan ada fotosesi untuk tahun ke-3," ujarnya.

 

(Baca Juga: Dari Gunung Sahilan ke Negeri Kincir Angin

 

Ahmadi mengatakan, pekan lalu, Sabtu, 15 Agustus 2015, Cosplay Pekanbaru mengisi Reuni Akbar 60 Decade SMAN 1 (Smansa) Pekanbaru. 

 

"Untuk kompetisi 2012, seorang anggota juara Arajuku Playground diundang ke Padang tampil dan ikut kompetisi di Medan. Untuk jumlah anggota sekarang 50 orang sedangkan yang aktif 30 orang, "yang lain sibuk kerja dan diluar kota," jelasnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline