NBC Bantu Wujudkan Keinginan Penulis Miliki Buku Sendiri

nulis-buku.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bagi warga Pekanbaru dan sekitarnya yang memiliki hobi menulis, bukan mustahil suatu saat memiliki buku hasil karya sendiri. Nulis Buku Club (NBC) menjadi salah satu komunitas yang bisa membantu mewujudkan keinginan tersebut.


Menurut pendiri NBC Pekanbaru, Julia Syafriana, tidak sulit untuk bisa memiliki buku sendiri. NBC akan berbagi informasi dan cara agar keinginan tersebut bisa terwujud. Setiap anggota NBC bisa memasukan tulisan mereka sendiri ke nulisbuku.com, karena NBC merupakan komunitas daerah situs tersebut.

 

(Baca Juga: Suka Melucu? Intip Komunitasnya di Pekanbaru

 

"Nulis Buku Club ini tidak hanya ada di Pekanbaru, tetapi juga ada di beberapa daerah lain," kata Julia kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat (21/8/2015).


"NBC ini berasal dari komunitas daerah nulisbuku.com. Situs ini sebuah perusahaan jasa yang menyediakan jasa penerbitan buku secara Self Publishing. Semua penulis yang menulis di situs ini, memiliki kesempatan untuk menerbitkan buku," lanjutnya.

 


Di nulisbuku.com, semua anggota menulis sendiri, mengedit sendiri, upload serta mejual sendiri buku karyanya. "Bahkan bisa nentuin harga sendiri harga bukunya," tambah perempuan yang akrab disapa Juju ini.

 

"Sejak berdiri Tahun 2014 lalu, hingg saat ini NBC sudah memiliki 7 buku yang diterbitkan dengan cara self publishing oleh menulisbuku.com," terang Julia.

 

(Klik Juga: FKII Syams UIN Suska Akan Datangkan Oki Setiana Dewi

 

Menurutnya, tujuan NBC didirikan untuk menggali potensi menulis warga Pekanbaru. "Karena dengan menulis, kita bisa berbagi informasi," ucap perempuan yang sebelumnya pernah jadi member NBC Palembang.

 

NBC kini menjadi wadah sharing para penulis maupun calon penulis. Mereka berkumpul untuk berbagi berbagai hal seperti dunia literasi, bagaimana cara menulis yang baik, bagaimana tulisan itu layak baca dan lain sebagainya.


Julia mengaku, mendirikan NBC Pekanbaru lantaran terinspirasi dari NBC Palembang. Di usia yang baru satu tahun, NBC Pekanbaru sudah memiliki 25 anggota aktif dan sudah mengisi konten di nulisbuku.com.


"Kita rutin mengadakan pertemuan satu kali dalam sebulan. Dan tempatnya bisa dimana saja, sesuai kesepakatan bersama para anggota," tutup Julia.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline