Suka Melucu? Intip Komunitasnya Di Pekanbaru

ilustrasi-stand-up-comedy.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pernah dengar istilah Stand Up Comedy? Pastinya pernah dan cukup familiar di telinga. Karena di salah satu stasiun TV swasta, sejak lama sudah menayangkan acara tersebut.

 

Tapi tahukah Anda bahwa di Pekanbaru ada komunitas Stand Up Comedy dan rutin melakukan openmic? Kalau belum tahu, RIAUONLINE.CO.ID akan memperkenalkannya untuk Anda.

 

(Baca Juga: Pondok Belantara Manfaatkan Buku tak Terpakai

 

Komunitas Stand Up Komedy di Pekanbaru bernama Stand Up Indo Pekanbaru. Ia berdiri atas dasar jiwa humor yang dimiliki para anggotanya. Komunitas ini merasa bahagia bila bisa membuat orang lain tertawa.

 


"Komunitas ini didirikan atas dasar ketertarikan yang sama terhadap dunia Stand Up Comedy. Kami memiliki kesamaan yaitu bahagia bila bisa membuat orang lain tertawa," kata salah seorang anggota Stand Up Indo Pekanbaru, Gegana Agung Putra.

 

"Yang jelas komunitas ini wadah bagi pelaku Stand Up Comedy. Kami penggiat, menciptakan jokes dari kejadian 
sehari-hari. Bukan copy paste dari internet. Kami berkarya di bidang komedi tunggal. Tidak berkelompok di atas panggung," tambahnya.

 

(Klik Juga: Sapulidi Center dan Obsesi Indonesia 2045

 

Awal dibentuknya komunitas ini oleh Indra Maulana yang mengadakan openmic di Plasa Soto Tanggal 4 November 2011. "Kami menyebarkan informasi via twitter mengenai rencana openmic tersebut. Dan jadilah openmic perdana kami di Plasa Soto tersebut," jelasnya.

 

Ia menjelaskan, openmic itu mejadi laboratorium komedi para pelaku stand up (komika) Pekanbaru. "Di Openmic, siapapun boleh mencoba naik panggung. Artinya, boleh melakukan stand-up comedy," ungkap Gegana.

 

Menurut Gegana, tiap Jumat malam, komunitas mereka melakukan openmic rutin di Kopi Tjiek, Jalan Mustika No 45, Pekanbaru. Siapa saja boleh menonton karena gratis untuk umum. Berbicara agenda besar yang selalu dibuat oleh Stand Up Comedy adalah Stand Up Nite. "Sudah lebih dari 20 kali kami mengadakan Stand Up Comedy yang  ditutup dengan komika nasioanl," katanya mengakhiri.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline