ÔĽŅ

Temukan Semua Hal Berbau Jepang di PON Mini Matsuri

PON-Mini-Cosplay.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ULTY)

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Komunitas Pekanbaru Otaku Nakama (PON) akan menggelar iven PON Mini Matsuri, tanggal 16 Agustus mendatang di Hotel Grand Jatra Pekanbaru. Selain pertunjukan cosplay, akan ada juga stand-stand makanan Jepang dan budaya.

 

Menurut anggota PON, Yosi, mini iven tersebut akan berlangsung satu hari. "Nanti di sana akan ada pertunjukan cosplay, stand-stand makanan dan hal-hal berbau Jepang," ungkapnya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat (7/8/2015).

 

Yosi menjelaskan, Komunitas Pekanbaru Otaku Nakama adalah komunitas pecinta anime, manga dan segala hal yang berbau jepang. "Pendiri komunitas ini namanya Sucipto atau lebih dikenal Kamiya Naoki. Tidak ada ketua dan struktur organisasi ini," ujar perempuan berjilbab ini.

 

Awal terbentuknya komunitas tersebut, kata Yosi, pada Tahun 2013. "Gathering pertama kami melakukan sharing info antar anggota, tukar-menukar film dan anime, membicarakan hobi-hobi, koleksi, figur dan lain sebagainya," jelasnya.


Hingga saat ini, lanjut Yosi, sudah banyak iven yang dibuat PON. "Belum lama ini, kita mengadakan Akihabara Days Event selama tiga hari. "Akihabara itu pop culture atau pementasan Jepang," ucap Yosi.

 

Geelaran tersebut, menjadi acara pop culture terbesar di Sumatera. Di acara tersebut ada anime merchandise, trading card game, aneka makanan jepang, screening anime dan movie, cosplayer dan games serta kuis menarik.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline