Pengerjaan Base Hampir Selesai, Overlay Jalan Taman Karya Ditargetkan Tiga Pekan ke Depan

Overlay-jalan-taman-karya.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tahapan pengerjaan base atau lapisan pengerasan di ruas jalan rusak di Taman Karya, Pekanbaru, segera rampung. Proses overlay ruas jalan tersebut bakal dilanjutkan dua hingga tiga pekan ke depan.

"Taman Karya sudah pengerasan, itu sudah hampir selesai. Dua sampai tiga minggu baru dilakukan pekerjaan (overlay)," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Edward Riansyah, Rabu 24 April 2024.

Pria yang disapa Edu ini menyampaikan, proses pengerasan badan Jalan Taman Karya sempat terkendala cuaca. Kontraktor pelaksana terpaksa melakukan pemasangan base ulang karena dampak hujan.

"Musim hujan ini berpengaruh juga terhadap pengerasan, base-nya itu terdampak hujan. Kemarin sempat diulang lagi base-nya," ujarnya.

Ia menyampaikan, ruas jalan yang bakal diperbaiki di Jalan Taman Karya sepanjang 2,7 kilometer. Pengerjaan overlay jalan sepanjang hampir tiga kilometer ini bakal berlangsung selama selama 120 hari atau sekitar empat bulan.


Kontraktor pelaksana dalam proyek ini yaitu PT Lutvindo Wijaya Perkasa. Edu pun mendorong kontraktor pelaksana proyek overlay bisa menuntaskan pengerjaan jalan ini tepat waktu. 

"Kita semua tentu berharap pengerjaan overlay jalan rusak ini tidak mengalami kendala, sehingga proses pengerjaan overlay ini tuntas tepat waktu," sebutnya.

Ia menuturkan, anggaran yang digelontorkan untuk pengerjaan overlay jalan ini mencapai Rp 4,3 miliar. Anggaran perbaikan jalan ini bersumber dari APBD Kota Pekanbaru tahun 2024.

Pengerjaan overlay Jalan Taman Karya juga seiring dengan perbaikan di Jalan Purwodadi.

"Nanti pengerjaan overlay juga berlanjut ke Jalan Purwodadi, anggaran overlay jalan itu Rp 4 miliar," tandasnya.