Warga Pekanbaru Mulai Padati Pusat Perbelanjaan, Pengawasan Parkir Ditingkatkan

Ruas-jalan-menuju-Mal-SKA-macet.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Volume kendaraan parkir di ruas jalan Kota Pekanbaru meningkat menjelang Lebaran 2024. Ruas jalan yang menjadi perhatian yakni Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Soekarno-Hatta.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perparkiran meningkatkan patroli dan pengawasan aktivitas jasa layanan parkir tepi jalan umum.

Kepala UPT Perparkiran Dishub Kota Pekanbaru Radinal Munandar menyampaikan bahwa tim mencegah pengendara sembarangan parkir sehingga tidak menimbulkan kemacetan.

"Kami melakukan pengawasan sekaligus pengaturan parkir, agar tidak terjadi kemacetan," ujar Radinal Munandar, Minggu 31 Maret 2024.


Ia menyebut, tim melakukan pengawasan di tiga lokasi yang jadi pusat keramaian, seperti parkiran di depan Living World Pekanbaru, di depan Sukaramai Trade Centre (STC), dan di depan Mal SKA, Jalan Soekarno-Hatta.

"Kami setiap hari memang sudah melaksanakan pengawasan. Namun, ditingkatkan untuk titik yang rawan macet dan ramai kendaraan. Kami turun ke lapangan," sebutnya.

Lebih lanjut Radinal menyampaikan, pihaknya mengantisipasi munculnya kantong parkir baru yang menyebabkan kemacetan. Selain itu juga menindak pengendara yang parkir sembarangan, dan oknum jukir nakal.

"Kami tidak hanya melakukan pengawasan, tapi juga melakukan pengawasan secara mobile. Kami juga melakukan penindakan terhadap parkir sembarangan," tutupnya.