Jukir PT Yabisa Sukses Mandiri Libur saat Idulfitri 1445 H

Juru-Parkir8.jpg
(Riau Online/Laras Olivia)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Para juru parkir atau jukir di Kota Pekanbaru libur saat Idul Fitri 1445 H/2024. Mereka yang berada di bawah naungan PT Yabisa Sukses Mandiri (YSM) tidak bertugas saat hari H lebaran.

"Pas hari H mungkin tidak, karena pas hari libur kan. Tapi jukir yang muslim di bawah binaan PT Yabisa kita liburkan," ujar Perwakilan PT YSM, Ichwan Sunadi usai membagikan sembako kepada 1.200 jukir di Kantor PT Yabisa Sukses Mandiri, Kamis 28 Maret 2024.

Dirinya mengatakan bahwa pada hari H lebaran kemungkinan jalanan akan sepi. Menurutnya, banyak masyarakat Kota Pekanbaru yang mudik atau keluar kota.

Meski begitu, lanjutnya, bagi jukir yang non muslim ada kemungkinan tetap bertugas di sejumlah zona. "Jadi kalau pun ada pun jukir (bertugas) itu yang non muslim di beberapa titik," paparnya.


Para jukir di bawah naungan PT Yabisa Sukses Mandiri (YSM) menerima manfaat penyaluran sembako. Ada sekitar 1.200 jukir yang menerima paket sembako berupa beras dan minyak goreng.

Ichwan Sunadi menyampaikan bahwa pembagian paket sembako ini merupakan tahun ketiga. Ia menyebut, pembagian sembako ini merupakan wujud perhatian perusahaan pengelola parkir ini kepada para juru parkir.

"Ini sebagai kepedulian Manajemen PT Yabisa kepada jukir dan semoga kekeluargaan antara jukir dan manajemen PT Yabisa bisa lebih erat, sehingga ke depan para jukir bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," kata Ichwan.