Buruan, Pendaftaran Beasiswa Pemko Pekanbaru Diperpanjang Dua Hari

Ilustrasi-Beasiswa2.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mahasiswa program D3 dan S1 yang mengikuti pendidikan pada perguruan tinggi di dalam/luar daerah masih bisa mengajukan permohonan mendapatkan beasiswa Pemerintah Kota Pekanbaru 2024.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Pekanbaru, Tri Sepna Saputra mengatakan, ada perpanjangan hingga 26 Maret 2024. Awalnya, pendaftaran dibuka sampai 24 Maret 2024.

"Perpanjangan waktu pendaftaran karena ada gangguan pada website sehingga mengurangi waktu para pendaftar. Karena kerusakan terjadi dua hari, maka masa pendaftaran kami perpanjang dua hari lagi," jelasnya, Minggu 24 Maret 2024.

Ia menuturkan, saat ini tercatat sudah 2.100 mahasiswa yang mendaftar atau mengajukan permohonan Beasiswa Pemko Pekanbaru. Mereka yang mendaftar terdiri dari mahasiswa D3 dan S1.


"Ada sekitar 500 mahasiswa yang akan menerima beasiswa ini, karena untuk mahasiswa S1 mendapatkan beasiswa Rp 4 juta dan mahasiswa D3 Rp 3 juta," ujarnya 

Anggaran yang digelontorkan untuk beasiswa ini mencapai Rp 1,9 miliar. Rincian bantuan beasiswa sama seperti tahun 2023 yakni untuk mahasiswa Strata Satu (S1) sebesar Rp 4 juta dan Diploma Tiga (D3) Rp 3 juta.

Syarat untuk penerima beasiswa bisa dilihat pada Peraturan Wali Kota Pekanbaru Nomor 147 Tahun 2023 Tentang Standar Operasional Prosedur Sistem Seleksi dan Verifikasi Calon Penerima Beasiswa Pemko Pekanbaru.

Mahasiswa yang bisa menerima bantuan beasiswa merupakan warga Kota Pekanbaru yang memiliki KTP Kota Pekanbaru. Mahasiswa jenjang D3 batas maksimal semester 5 dan untuk jenjang S1 batas maksimal semester 7.

Kemudian, bagi mahasiswa berprestasi akademik, minimal IPK 3.60 dan bagi mahasiswa kurang mampu minimal 2,50. Mahasiswa berprestasi di non akademik akan dihitung berdasarkan prestasinya di bidang yang ditekuninya.