Peduli Korban Banjir dan Longsor Sumbar, Hifapsi Riau Salurkan Bantuan Sembako

Ketua-Hifapsi-riau1.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Himpunan Famili Padang dan Sekitarnya (Hifapsi) Riau, menyalurkan bantuan kepada korban terdampak banjir dan tanah longsor di Kota Padang, Sumatera Barat. Bantuan yang disalurkan berupa sembako, pakaian layak pakai dan sejumlah uang tunai.

Ketua Umum Hifapsi Riau, Erwin Agus didampingi Wakil Ketua Satu, Kompol (Purn) Hadi Pranyoto SH MH dan Sekretaris Umum Hifapsi Riau Zuhirman Zulkifli SH saat menggelar buka bersama di Jalan Arifin Ahmad Kota Pekanbaru.

Erwin Agus menjelaskan, pihaknya akan berangkat ke Padang untuk menyerahkan donasi tersebut. Donasi ini merupakan partisipasi dari sembilan kepengurusan Hipapsi kabupaten/kota di Riau.

"Ini adalah bentuk solidaritas kami, karena kita semua 'badunsanak'. Sebelumnya sudah ada juga yang berangkat (ke Padang) dan ini sudah finalisasi yang kami antarkan ke Kota Padang," kata Erwin, Selasa, 19 Maret 2024.


DPW Hifapsi Riau menyalurkan bantuan dan donasi kali ini khusus untuk warga Kota Padang yang terdampak bencana banjir dan longsor.

"Tapi ada beberapa kabupaten/kota bergabung, itu akan dialokasikan si beberapa titik yakni di Pesisir Selatan dan Padang Pariaman yang terdampak musibah," terangnya.

Wakil Ketua Satu, Kompol (Purn) Hadi Pranyoto SH MH menambahkan, pihaknya berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat memberikan perhatian khusus kepada warga yang terdampak untuk dilakukan relokasi.

Dirinya menyebut, bantuan ini merupakan hasil dari swadaya anggota dan warga kota Padang yang ada di Provinsi Riau. 

"Ini murni dari masyarakat Kota Padang yang ada di Provinsi Riau," sebutnya.