Riau Masih Bakal Diguyur Hujan di Awal Pekan

Ilustrasi-hujan7.jpg
(ANTARA/Aloysius Lewokeda)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Memasuki awal pekan, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi mengguyur Riau hari ini. 

Forecaster on Duty Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Putri S mengatakan pada pagi hari udara diperkirakan kabur berawan. 

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di beberapa daerah di Riau saja," ujar Putri, Senin 19 Februari 2024. 

Ia menjelaskan, siang hingga sore hari hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Kuantan Singingi.

Disusul malam hari diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Kampar, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kuantan Singingi, dan Kota Pekanbaru.


"Dini hari, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Rokan Hulu, dan Kuantan Singingi," jelasnya. 

Lanjut Putri, BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Dapat terjadi di sebagian wilayah Kampar, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Kuatan Singingi," pungkasnya. 

Sementara, suhu udara berada pada 23.0 – 32.0 °C dengan kelembaban udara 55 – 98 % dan arah angin Timur Laut – Tenggara  / 10 – 36  km/jam

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter (Rendah).